Gerindra Berikan Ucapan Selamat Kepada Juara Dunia Tinju M. Rachman

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof. Dr. Suhardi mengucapkan selamat kepada petinju M. Rachman atas gelar Juara Kelas Terbang Junior 49 kg IBO yang berhasil diraih pada Jumat, 21 Februari 2014 di GOR Waringin Kota Jayapura.

“Kemenangan M. Rachman adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Indonesia patut berbangga mempunyai putra terbaik seperti M. Rachman. Perjuangannya dalam mengharumkan nama bangsa patut kita teladani. Partai Gerindra mengucapkan selamat atas Gelar Juara Dunia Tinju IBO yang berhasil diraih oleh M. Rachman.”

M. Rachman memastikan gelar juara setelah menang Technical Knock Out (TKO) di ronde ke-11 dari 12 ronde yang dipertandingkan atas petinju Thailand yang menghuni peringkat 2 WBA dan IBF, Thonethailek sor Tanapinyo.

Pria yang saat ini menjadi calon legislatif Partai Gerindra daerah pemilihan Papua ini pernah menyandang gelar juara dunia tinju kelas terbang mini IBF, dari tahun 2004 sampai 2007. Pada April 2011, dalam usia 39 tahun, ia sempat menjadi juara dunia lagi di kelas yang sama untuk versi WBA. Hanya saja di pertandingan berikutnya ia kalah dan kehilangan gelarnya.

Di usia 42 tahun Rachman berhasil meraih kembali gelar juara tinju. Dalam usia yang terbilang senja untuk petinju, Rachman tidak kehilangan semangat untuk terus mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ia juga memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg Partai Gerindra. Bagi Rachman perjuangan tidak hanya di ring tinju tetapi juga dengan jalur politik. Bersama Partai Gerindra, Rachman siap bertarung untuk membuat perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

Partai Gerindra

Partai Gerindra adalah partai politik yang mempunyai visi untuk menjadi partai politik yang mampu memberikan kesejahteraan pada rakyat, keadilan sosial, dan tatanan politik negara yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah NKRI. Hingga saat ini, Gerindra adalah satu-satunya partai politik yang mempunyai program kerja yang jelas dan terukur yang dituangkan dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra. Dari banyaknya penghargaan yang diterima partai Gerindra diantaranya adalah penghargaan dari Transparency International Indonesia (TII) dan Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai partai politik dengan transparansi keuangan terbaik.


Istirahat di Posko Ini, Pemudik Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Istirahat di Posko Ini, Pemudik Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Wonogiri – Ternyata tidak cuma pemkab dan Polres yang mendirikan posko mudik di wilayah Wonogiri. Kalangan partai politik (parpol) ikutan pula mendirikannya. Salah satunya posko milik Gerindra.

Posko mudik Gerindra didirikan di pinggir Jalan Raya Diponegoro. Tepatnya 100 meter arah timur Puskesmas Wonogiri 1. Di posko itu pemudik bisa melepas lelah dengan mengistirahatkan diri, atau menikmati layanan kesehatan gratis dari petugas.

“Posko didirikan sejak tanggal 1 hingga tanggal 14 Agustus mendatang. Konsentrasi kita ke pelayanan kesehatan, makanya kami menyediakan pula ambulan gratis disini,” ungkap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro di lokasi posko, Selasa (6/8).

Pria yang juga mantan wartawan sebuah harian di Jateng menegaskan, selain Wonogiri, ada 42 posko sejenis di Jateng. Sedang untuk seluruh Indonesia totalnya ada 200 buah. Cakupannya dari NAD (Nangroe Aceh Darusalam) sampai NTB.

“Pendirian posko ini bukan semata-mata karena akan ada pemilu. Sebab, sejak tahun 2010 yang jauh dari pemilu, sudah kami dirikan, ” tandas Sriyanto.

Di tempat yang sama, Ketua Tidar (Tunas Indonesia Raya) Wonogiri –sayap partai Gerindra– Mercy menambahkan, ada tiga orang petugas bergiliran jaga di posko. Saat melaksanakan tugas-tugas kesehatan tetap akan berkoordinasi dengan puskesmas terdekat dan pihak kepolisian.

Sumber: timlo.net


Bali Jadi Tuan Rumah Tidar Cup V

Bali-Jadi-Tuan-Rumah-Tidar-Cup-V

Metrotvnews.com, Denpasar: Kegiatan olahraga, seni, dan budaya bertajuk ‘Tidar Cup V Tahun 2013’ digulirkan oleh organisasi masyarakat Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang merupakan sayap Partai Gerindra.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bali, Minggu (7/7). Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Tidar, Aryo Djojohadikusumo, menegaskan turnamen ini menjadi ajang bagi Tidar untuk merekrut anak muda yang berpotensi meraih prestasi tinggi di bidang olahraga, seni, dan budaya.

“Kreativitas dalam seni dan budaya yang dilakukan anak muda di Tidar berkontribusi memenangkan Jokowi-Ahok dan Ridwan Kamil,” ujarnya saat membuka ajang tersebut. Caleg DPR RI Dapil Tiga DKI Jakarta itu mengatakan hal tersebut di depan peserta Turnamen Tidar Cup yang mencapai 2. 000 orang.

Tidar Cup adalah kegiatan tahunan kompetisi seni budaya dan olahraga tingkat SMU dan dilakukan secara bergilir di berbagai provinsi indonesia. Setelah Tidar Cup pertama dan kedua di Jakarta, ketiga di Semarang Jawa Tengah, dan keempat di Palembang, Sumatera Selatan.

Adapun Turnamen Tidar Cup V yang berhadiah total Rp50 juta ini menyelenggarakan sejumlah turnamen olahraga seperti basket yang diikuti 32 tim SMA dan SMK se-Bali. Sementara futsal dibagi dua kategori, yakni professional dan amatir mulai umur 17-35 tahun.

Di bidang seni dan budaya, lomba kesenian gamelan “beleganjur” diikuti 20 banjar (dusun). Begitu juga lomba jukung diikuti 20 peserta. Selain itu, lomba fotografi dan Disc Jockey yang diikuti kurang lebih 100 peserta.

“Saya yakin Tidar merupakan tempat yang tepat bagi semua anak muda dalam berkreativitas di bidang seni dan budaya,” tegasnya. (RO)

Editor: Irvan Sihombing

Sumber: metrotvnews.com


Deklarasi Ormas Satria Lewat Gowes

Deklarasi Ormas Satria Lewat Gowes

Terik matahari mulai menyengat kulit. Sunarko, 43, dengan santai menggenjot sepeda menyusuri sudut ruas jalan di wilayah Bumi Intanpari.

Pada Minggu (5/5/2013) sekitar pukul 07.30 WIB, Sunarko dan ribuan pehobi sepeda gembira berkumpul di area car free day (CFD) tepatnya di perempatan Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar. Mereka mengikuti lomba sepeda gembira yang bertajuk Gowes Bersama Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Karanganyar.

Rute gowes dimulai dari perempatan Papahan, Kecamatan Tasikmadu menuju pabrik gula (PG) Tasikmadu kemudian berbelok ke kanan menuju simpang lima Beji dengan finis di Alun-Alun Karanganyar. Tak sedikit anak-anak yang turut berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Ormas Satria Karanganyar, Yulianto, mengungkapkan kegiatan tersebut digunakan sebagai deklarasi ormas Satria di Karanganyar. Ormas Satria merupakan organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Anggota ormas tersebut di Karanganyar berjumlah sekitar kurang lebih 1.000 orang yang tersebar di setiap kecamatan.

“Kegiatan ini untuk merayakan deklarasi ormas satria yang siap mendukung Partai Gerindra di Karanganyar,” ujarnya, Minggu pagi.

Menurutnya, ormas Satria fokus pada kegiatan sosial dan membina satuan tugas Partai Gerindra. Kegiatan sosial yang dilakukan berupa pengobatan gratis massal, pemberian sembako untuk sesama yang membutuhkan. Saat ini, ormas Satria telah mendirikan koperasi yang dikelola langsung oleh para anggotanya. Pendirian koperasi itu untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota ormas Satria.

Selain itu, ormas Satria berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggelar bazaar di kawasan Tawangmangu. Produk karya anggota ormas Satria berupa baju batik segera dipasarkan.

“Bazaar digelar setiap malam Minggu, Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi. Kondisi ini dapat meningkatkan perekonomian anggota ormas Satria maupun masyarakat,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mengungkapkan anggota ormas Satria terdiri dari para generasi muda yang siap berjuang demi kemajuan bangsa Indonesia di segala bidang. Selama ini, ormas Satria konsen di bidang sosial untuk membantu para sesama yang membutuhkan.

Soal strategi pemenangan pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng, Sriyanto menjelaskan sukarelawan telah disebar di setiap daerah untuk memenangkan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don). Pihaknya menargetkan dapat meraup 40 persen suara di wilayah Soloraya yang notabene kantong suara pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) lainnya.

“Sekarang sudah beda, wilayah Soloraya tak lagi menjadi basis massa parpol tertentu. Kami yakin dapat meraup 40 persen suara,” tambahnya.

Sumber: solopos.com


Tabligh Akbar Milad Ke-4 GEMIRA Doakan Prabowo Jadi Presiden 2014

Tabligh-Akbar-Milad-Ke-4-GEMIRA-Doakan-Prabowo-Jadi-Presiden-2014

Jakarta-Habib Mahdy bin Abdurrahman Alatas Ketua Umum Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) –sayap partai Gerindra — memastikan mendukung penuh pencalonan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014.

Dikatakan, usia GEMIRA yang keempat tahun ini bersama ummat Islam dan lainnya telah bergerak, hadir di tengah masyarakat. Memberikan amal baktinya kepada rakyat Indonesia. “Dan bapak H.Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin yang tegas, amanah. Kami menganggap, beliau dapat mengembalikan kewibawaan bangsa dan mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang disampaikan kepada Infokom Gemira.

Perjuangan GEMIRA, katanya dilestarikan melalui program-program kegiatan dan dakwah ini. GEMIRA menggerakkan kader-kadernya untuk mencontoh perjuangan para ulama yang telah berkorban untuk menjaga bangsa ini.Serta mengajak kaum muslimin di Indonesia untuk menjalankan Agama Islam dengan sebaik-baiknya serta menjaga toleransi antar ummat beragama dalam menjaga keharmonisan bangsa.
“Kita juga berharap doa dari para Habaib dan doa dari para ulama Besar agar kita selalu diberi perlindungan, diberi petunjuk taufik dan hidayat, agar selalu kita menempuh jalan yang benar, jalan yang lurus. Jalan yang di Ridhoi oleh Yang Maha Kuasa Allah SWT,” paparnya.

Sabtu 16 Maret 2013 Pkl.20:00 s.d 24:00 WIB, GEMIRA menyelenggarakan Milad yang keempat di Silang Monas – Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh puluhan ribu jamaah dari Jabodetabek. Beberapa tokoh penting hadir dalam acara tersebut.Antara lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, termasuk Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, Pimpinan Majelis Taklim Nurul Musthofa. Dalam acara ini dari KESIRA memberikan bantuan Siaga Mobil Ambulan sebanyak 11 unit dari DPC dan DPD Se-Jabodetabek untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Redaktur : Rahmat Hidayat

Sumber: GEMIRA


18 Pages123...10...Last »