Gerindra Pertimbangkan Usung Arif Wismansyah Sebagai Calon Walikota Tangerang

Gerindra Pertimbangkan Usung Arif Wismansyah Sebagai Calon Walikota Tangerang

Partai Gerindra mempertimbangkan untuk mendukung petahana Arif R Wismansyah untuk kembali maju sebagai calon Walikota Tangerang dalam Pilkada serentak 2018.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, melalui keterangan resminya, Rabu (15/11/2017).

 Sufmi pun membeberkan beberapa alasan atau faktor pertimbangan Gerindra dalam mengusung Arif Wismansyah.

“Menurut kami pengalaman Arif yang memimpin Kota Tangerang, baik sebagai wakil walikota maupun sebagai walikota, merupakan salah satu pertimbangan penting,” ujar Sufmi, Rabu (15/11/2017).

Ia juga mengungkap bahwa banyak masukan dari pengurus partai di tingkatan akar rumput yang menyatakan elektabilitas Arif saat ini tinggi.

Menurut Sufmi, pembangunan di Kota Tangerang saat ini sudah berjalan cukup baik.

Hal itu, terang Sufmi, tak lepas dari andil Arif. Ia melihat Arif banyak melakukan terobosan, salah satunya dengan mengoptimalkan platform Kota Cerdas atau Smart City.

Untuk soal Smart City ini Arif bahkan mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017.

Gerindra melihat di bawah kepemimpinan Arif, Kota Tangerang menjadi salah satu daerah terunggul di Provinsi Banten dan bahkan telah sejajar dengan Provinsi DKI Jakarta.

“Yang terpenting selama memegang jabatan Arif tidak terjerat kasus tindak pidana korupsi,” imbuh Sufmi.

Untuk mendampingi Arif, Gerindra diyakini akan meminta Calon Wakil Walikota yang familiar dengan partai yang diketuai Prabowo Subianto itu.

Keputusan final soal Pilkada Kota Tangerang sendiri, masih belum diputuskan oleh Gerindra.

“Iya (belum diputuskan). Nanti akan dibuat oleh Pak Prabowo selaku ketua umum dalam waktu dekat. Kami pengurus di DPP memberikan masukan sesuai dengan informasi yang kami serap dari bawah,” pungkasnya.

 

Sumber

 


Partai Gerindra Jawa Tengah Solid Menghadapi Pilgub 2018

Partai Gerindra Jawa Tengah Solid Menghadapi Pilgub 2018

Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah 2018-2023 Ferry Juliantono diminta untuk terus bergerak melakukan sosialisasi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat propinsi tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Jawa tengah Abdul Wachid di Joglo Aspirasi Jl. Raya Kudus Gotri, Margoyoso, Jepara (10/11/2017).

“Mas Ferry harus terus bergerak dalam sosialisasi Bakal Calon Gubermur untuk memanaskan mesin partai kita. Silahkan mengkonsolidasikan DPC dan PAC sampai secara keseluruhan,” jelas Wachid dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com.

Wachid juga menyampaikan pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kepada Ferry untuk menjalin komunikasi dengan partai lain agar tercipta koalisi.

“Dan ini ada pesan dari Pak Prabowo, karena kursi kita tidak mencukupi untuk mengusung sendirian (Calon Gubernur- Red), maka Mas Ferry perlu melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi. Nanti saya akan bantu mas Ferry’,” papar Wachid.

Pertemuan Ferry yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra Dengan Abdul Wachid berlangsung lebih dari dua jam.

Pada kesempatan itu Ferry juga melaporkan aktofitasnya selama empat bulan berkeliling di Jawa Tengah.

Pria asal Kudus dan Kebumen ini, menjadi satu-satunya Bacagub yang rajin menyambangi warga, DPC dan PAC Gerindra, tokoh dan selurih lapisan masyarakat di daerah yang akan dilayaninya itu.

“Alhamdulillah saya menyampaikan kepada Pak Wachid kegiatan yang sidah saya lakukan selama melakukan sosialisasi di Jawa Tengah. Dari perjalanan itu warga yang sama temui dengan tegas menyatakan Jawa Tengah perlu pemimpin baru,” kata Ferry.

 

Sumber


Gerindra pertimbangkan Achsanul Qosasih maju Pilgub Jatim 2018

Gerindra pertimbangkan Achsanul Qosasih maju Pilgub Jatim 2018

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya mempertimbangkan mantan anggota DPR Achsanul Qosasi untuk dicalonkan sebagai gubernur Jawa Timur dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

“Nama tersebut masuk ‘radar’ Gerindra setelah mendengar masukan dari berbagai pihak termasuk kader di tingkat ‘akar rumput’,” kata Dasco dikutip dari Antara, Kamis (9/11).

Dia mengatakan, partainya membaca bahwa warga Jatim masih terbuka terhadap opsi-opsi baru calon gubernur. Selain itu, dirinya meyakini nama Achsanul bisa juga bersaing dengan dua calon lain yang sudah muncul saat ini yakni Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf.

“Pak Achsanul cukup berhasil dalam kiprah politiknya di Jakarta, selain sukses sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur, beliau juga terpilih sebagai anggota BPK. Kesimpulannya beliau memiliki basis pendukung yang kuat dan punya kemampuan menangani persoalan ekonomi makro dan mikro,” ujarnya.

Dalam wacana itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani telah melakukan pertemuan dengan Achsanul. Gerindra, PAN dan PKS pun tengah menimbang calon alternatif Pilgub Jatim di luar nama Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Dasco menilai, pemimpin ideal untuk Jatim adalah sosok yang lengkap atau komplit seperti Achsanul sehingga tidak sekadar memiliki basis massa kuat, tapi harus juga memiliki kemampuan ketika diberi kesempatan memimpin.

Namun dia menegaskan, penentuan final bakal calon gubernur Jatim akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tapi para kader diberi kesempatan untuk memberikan masukan mengenai siapa sosok yang tepat, lengkap dengan pertimbangan-pertimbangnnya.

 

Sumber


Insya Allah Gerindra Bersama Kita

Insya Allah Gerindra Bersama Kita

Partai Gerindra beri sinyal akan kompak bersama Demokrat dan PAN dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Selain itu partai berlambang burung Garuda ini juga membidik posisi calon wakil gubernur.

Menanggapi hal itu, Deddy Mizwar tidak mempermasalahkan bila Gerindra ingin gabung dengan PAN dan Demokrat untuk mendukungnya di Pilgub Jabar. Bahkan dia tidak mempermasalahkan bila Gerindra akan menyodorkan nama kader untuk mendampinginya.

“Yah enggak apa-apa kan hak (kalau mau gabung dan menyodorkan nama untuk posisi wakil),” kata Deddy, saat ditemui, di kawasan Jalan Cihapit, Kota Bandung, Kamis (9/11/2017).

Saat ini Deddy tengah intens berkomunikasi dengan Demokrat, PAN dan PKS. Ke tiga partai ini disebut-sebut bakal segera memberi surat keputusan (SK) dukungan untuk Deddy maju di Pilgub Jabar 2018.

Deddy juga menyebut, bila ke tiga partai ini bakal menjadi koalisi inti yang akan mendukungnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Untuk posisi wakil dia serahkan kepada pimpinan partai masing-masing untuk membahasnya.

“Insya Allah sekarang yang sedang bergulir kan Demokrat sudah komunikasi dengan PKS. Kalau PAN kan sudah jelas. Insya allah ini akan jadi koalisi inti. Insya Allah Gerindra juga bersama-sama kita,” ucap Deddy.

Diberitakan sebelumnya, Gerindra memberi sinyal akan bersama PAN dan Demokrat mengusung Deddy Mizwar. Partai pimpinan Prabowo Subianto juga membidik posisi wakil.

“Kalau Demokrat Final untuk memutuskan Pak Demiz (sapaan Deddy) dan diusulkan ke poros baru, Gerindra tetap akan terima,” kata Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

 

Sumber


Gerindra Gelar Fit and Proper Tes Bacabup-Cawabup

Gerindra Gelar Fit and Proper Tes Bacabup-Cawabup

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menggelar kegiatan fit and proper tes untuk 42 bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari 10 kabupaten penyelenggara pilkada serentak 2018.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 7-8 Nopember 2017 di lokasi Sekolah Lapang Nekamese, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

 Pantauan Pos Kupang, Selasa (7/11/2017), kegiatan dibuka Ketua DPD Gerindra NTT, Ir. Esthon L Foenay dihadiri juga Ketua DPP Gerindra, Fari Francis, Wakil Sekjen DPP Gerindra, Udi Sundoro, Ketua panitia, Gabriel Beri Bina.

Informasi dari Gabriel Beri Bina menyebutkan, kegiatan diatur bertahap dimana tahap pertama diikuti para bacalon wilayah NTT II (Timor, Rote dan Sumba) tanggal 7 Nopember dan tahap kedua untuk bacalon dari wilayah NTT I (Flores dan Alor).

Kegiatan fit and proper tes menghadirkan tim penguji dari DPP dan akademisi beberapa perguruan tinggi di Kupang.

 

Sumber


76 Pages123...10...Last »