DPC Gerindra Bersama Katherine Oendoen Gelar Buka Puasa

DPC Gerindra Bersama Katherine Oendoen Gelar Buka Puasa

DPC Gerindra Kota Pontianak bersama Ibu Katherine Angela Oendoen menggelar buka puasa bersama yang dilangsungkan di Sekretarian PAC Gerindra Kota Pontianak, Gg Rahayu Alianyang, Sabtu (9/6/18).

Buka puasa ini dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari pengurus DPD dan dewan Gerindra Provinsi Kalbar, sayap partai, pac,  ranting,  hingga pengurus DPC dan dewan Gerindra Kubu Raya serta Kota Pontianak.

Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka selain melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus partai Gerindra bersamaan dengan diselenggarakannya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan pesan-pesan khusus tentang Bhinneka Tunggal Ika yang disampaikan Katherine Angela Oendoen dalam kaitannya dengan keragaman agama, suku adat dan bahasa.

Katherine A.  Oendoen juga memberikan sumbangan kepada keluarga almarhum Heru Dwi Gunawan, kader DPC Kota Pontianak. Bantuan juga diberikan dari pengurus DPC,  PAC dan Ranting se Kota Pontianak.

Selain itu Katherine A Oendoen juga menyumbang bantuan gerobak dagang dan gerobak es tebu,  kepada empat orang PKL Kota Pontianak serta mengundang Anak Yatim dari Panti Asuhan Darul Mafahim Kota Pontianak.

Buka puasa ini ditutup dengan tausiah KH. Hb. Alpian Ba’bud, Pimpinan Yayasan Darul Mufahim.

 

Sumber

 

 


Gerindra Rutin Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis di Jalan Kolonel Sugiono

Gerindra Rutin Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis di Jalan Kolonel Sugiono

Gerindra rutin membagikan sebanyak 500 paket secara gratis di depan Sekretariat DPC Partai Gerindra Jakarta Timur di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kegiatan bagi-bagi paket takjil gratis tersebut dilakukan kader Partai Gerindra bersama Relawan Aksi (Adi Kurnia Setiadi) yang langsung disambut oleh para pengguna jalan.

Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi menjelaskan, aksi yang diberi nama takjil on th road (TOR) merupakan kegiatan tahunan saat Ramadhan.

Menurut Adi, kegiatan TOR ini rutin digelar setiap harinya di titik-titik strategis.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu warga yang berpuasa saat berada di jalan,” kata Adi, MInggu (20/5/2018).

Adi berharap melalui kegiatan TOR tersebut dapat menjaga hubungan baik Gerindra dengan warga Ibukota.

Selain pembagian takjil di Jalan Kolonel Sugiono, lanjut Adi, pihaknya juga menggelar bakti sosial di sejumlah titik perkampungan di Jakarta Timur.

“Diantaranya pembagian sembako dan susu gratis,” ujar Adi.

 

Sumber

 


Peringati HUT ke-10, DPC Partai Gerindra Sintang Tunjukkan Kemajuan Selama Berdiri

Peringati HUT ke-10, DPC Partai Gerindra Sintang Tunjukkan Kemajuan Selama Berdiri

DPC Partai Gerindra Kabupaten Sintang melaksanakan Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai Gerindra dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno bertempat di Gedung Pancasila, Kamis (22/2/2018) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri mantan Bupati Sintang yang juga diusung Partai Gerindra di Pilgub 2018, Milton Crosby, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Herry Maturida, Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Sintang dan seluruh kader.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sintang Hajah Sriwani dalam sambutannya mengatakan bahwa saat Partai Gerindra yang dilahirkan pada 6 Februari 2008 sudah berusia 10 tahun atau satu dekade.

“Kehadiran Partai Gerindra bisa memberikan sumbangsihnya bagi rakyat Indonesia umumnya dan masyarakat Kabupaten Sintang khususnya. Melalui pejuang-pejuang politik partai Gerindra di kabupaten Sintang yang duduk di legislatif,” jelasnya.

Sementara itu, Kader Partai Gerindra yang diusung maju sebagai Calon Gubernur Kalbar, Milton Crosby saat menyampaikan bahwa Gerindra sudah menunjukkan kiprahnya yang luar biasa di usia yang ke-10 tahun.

“Kita bangga untuk di Kabupaten Sintang sudah ada lima kursi dan bisa menduduki pimpinan DPRD. Pada awalnya kita cuma dua, tapi sekarang bisa lima. Ke depan akan kita targetkan supaya Gerindra lebih besar,” jelasnya.

Selain itu, pada pemilihan Gubernur Kalimantan Barat, Partai Gerindra mencalonkan kader sendiri maju sebagai Calon Gubernur Kalbar yaitu dirinya sendiri. Tentu hal ini menunjukkan komitmen Partai Gerindra melahirkan pemimpin baru.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Kader Partai Gerindra di Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang bahwa kita semua merupakan bagian pendidikan politik di Kalimantan Barat.

“Kita ingatkan kepada seluruh kader, dalam pemilukada 2018 untuk tetap menjaga harmonisasi untuk menghindari hoax, provokasi, intimidasi, dan tidak boleh menyerang pribadi kelompok lain,” pungkasnya.

 

Sumber


1 Dekade Partai Gerindra Bakal Naikkan Target Pemenangan Pemilu

1 Dekade Partai Gerindra Bakal Naikkan Target Pemenangan Pemilu

Di usia yang genap 10 tahun pada Selasa (6/2/2018), Partai Gerindra bertekad memperbesar target capaian partai utamanya pada pesta demokrasi pemilihan umum 2019 mendatang. “Diusia 10 tahun Partai Gerindra, khususnya di Kabupaten Bulukumba, kami para kader lebih bersemangat. Dan di tahun 2019 pada Pemilihan Legislatif, kami targetkan  setiap dapil lebih dari satu kursi,” ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra Bulukumba, Patudangi Azis, Selasa (6/2/2018).

Saat ini, kata Patudangi Azis, Partai Gerindra telah mengontrol empat kursi di DPRD Bulukumba. Dirinya pun mengaku, bahwa partainya bakal berusaha untuk memenangkan bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel usungan Partai Gerindra, yakni Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo.

“Di perhelatan Pilkada serentak 2018 ini, kami akan menangkan pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo di Bulukumba,” ujarnya.

Ia pun meyakini, pasangan Agus-Tanribali bisa menang telak 60% dari jumlah DPT di Bulukumba sebanyak kurang lebih 340.000.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Bulukumba pun telah menyantuni beberapa panti asuhan serta menggelar doa dan sholat berjamaah bersama anak yatim piatu, sebagai rangkaian hari jadi Partai Gerindra yang ke 10 tahun.

 

Sumber


Hasil Verifikasi Gerindra memenuhi syarat

Hasil Verifikasi Gerindra memenuhi syarat

Partai Gerindra Kabupaten Tegal dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebagai calon perserta Pemilu 2019. Pernyataan itu dibeberkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal saat melalukan verifikasi pengurus partai politik di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tegal, Selasa (30/1).

“Partai Gerindra sudah memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Kabupaten Tegal, Sukartono, usai melakukan verifikasi.

Dia menjelaskan, verifikasi kepengurusan parpol ini terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Sedangkan syarat lainnya, adanya 30 persen keterwakilan perempuan, status domisili kantor, dan 5 persen keanggotaan parpol yang tersebar minimal 50 persen dari jumlah kecamatan di Kabupaten Tegal, atau tersebar di 9 kecamatan dari 18 kecamatan

“Hasil verifikasi di Partai Gerindra, persebarannya melebihi minimal 50 persen, karena ada 14 kecamatan persebaran anggotanya,” terangnya.

Dia mengemukakan, verifikasi itu dilakukan pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap uji materi Pasal 173 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Keputusan MK, yakni parpol peserta Pemilu 2014 meskipun telah diajukan verifikasi faktual sebelum tahun 2012, tapi wajib dilakukan verifikasi lagi. Selain itu, KPU RI juga melakukan perubahan terhadap Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Program, dan Jadwal Tahapan Pemilu 2019 menjadi Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018. KPU juga merubah Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pedoman Tata Cara Verifikasi dan Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 menjadi Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2018.

“Jadwal verifikasi dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 30 Januari-1 Februari 2018. Kami awali verifikasi ini di Partai Gerindra,” ujarnya.

Dia mengaku tidak hanya melakukan verifikasi di Partai Gerindra, tapi juga akan melakukan di parpol lainnya di Kabupaten Tegal yang berjumlah 13. Yaitu, PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, PKS, Partai Demokrat, PPP, PBB, PKPI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.

“Masa perbaikan verifikasi tanggal 3-5 Februrai 2018, dan verifikasi hasil perbaikan dilaksanakan tanggal 6 Februrai 2018,” bebernya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal, H Fatkhudin Rosyidi bersyukur karena verifikasi kepengurusan parpol bisa berjalan lancar dan telah memenuhi persyaratan. Bahkan, Gerindra melebihi persyaratan sebaran keanggotaan yang disyaratkan KPU. “Syarat KPU hanya 51 anggota, kami penuhi dengan 81 anggota,” katanya.

Fatkhudin menambahkan, Gerindra Kabupaten Tegal menargetkan bisa menang dalam Pilbup Tegal, Pilgub Jateng, penambahan kursi di legislatif dan puncaknya memenangkan Pilpres 2019.

 

Sumber


23 Pages123...10...Last »