Jelang Lebaran, Andre Rosiade Berbagi Ribuan Paket Sembako di Sumbar

Jelang Lebaran, Andre Rosiade Berbagi Ribuan Paket Sembako di Sumbar

Jelang Lebaran 1442 H, Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat Sumbar, Minggu (9/5). Paket sembako lengkap tersebut pun langsung diserahkan diserahkan ke warga dari rumah ke rumah.

Andre mengatakan pembagian sembako adalah kegiatan rutin yang dilakukannya sejak dilantik jadi anggota dewan akhir 2019 lalu. Namun, kali ini lebih berkesan karena dibagikan jelang hari raya umat Islam. Ia menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan hingga hari terakhir jelang Lebaran.

“Alhamdulillah, ribuan paket sembako ini sudah mulai didistribusikan oleh tim kami di lapangan. Tentunya ini adalah jawaban dari banyaknya permintaan kepada kami sejak awal Ramadhan. Meski nilainya mungkin tak seberapa, tapi inilah bukti bakti kami kepada Sumbar,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan sembako tersebut dibagikan di beberapa lokasi antara lain, Kota Padang, Kabupaten Solok, Sijunjung, Tanahdatar, Dharmasraya dan Kota Pariaman.

Sembako yang berisi barang kebutuhan harian meliputi beras, minyak dan gula ini pun sudah banyak dinikmati warga, terutama di Kota Padang. “Mohon bersabar kepada warga yang belum dapat, mungkin dalam perjalanan,” katanya.

Andre menyebut pembagian sembako di Kota Padang diwakili oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Anif Bakri, Nurhaida dan tim DPD lainnya. Seluruh paket sembako langsung diterima oleh penanggung jawab lapangan dan warga penerima.

Ini adalah contoh yang baik bagi kader Gerindra dan juga wakil rakyat yang lainnya. Terima kasih ketua Andre Rosiade atas bantuan sembakonya,” kata Anif.

Sementara itu, Ketua RT 3, RW 1, Sungai Latung, Kampung Jambak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah berterima kasih atas bantuan Andre yang datang tepat waktu, jelang Lebaran.

“Alhamdulillah, kami menerima paket sembako dari anggota DPR RI Pak Andre Rosiade. Terima kasih pak, semoga ini menjadi berkah bagi kami dan amalan bagi bapak,” katanya.

 

Sumber


Gerindra Ringankan Beban Pengemudi Angkutan Terdampak Larangan Mudik

Gerindra Ringankan Beban Pengemudi Angkutan Terdampak Larangan Mudik

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI, Prasetyo Hadi membagikan paket sembako untuk pengemudi angkutan yang terdampak larangan mudik, Minggu (9/5). Kegiatan digelar serentak di Kabupaten Wonosobo berlokasi di Sekretariat Organda Terminal Mendolo dan Kabupaten Temanggung di PO Safari Dharma Raya dan Terminal Madureso.

Adapun bantuan diberikan melalui Tim Rumah Aspirasi Prasetyo Hadi bersama pengurus dan Anggota DPRD Partai Gerindra, serta Organisasi Sayap Partai dari masing-masing Kabupaten.

Prasetyo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meringankan beban awak angkutan akibat dampak larangan mudik Lebaran 2021. Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 demi mencegah penularan COVID-19 di Indonesia.

Pemerintah berupaya mencegah penularan virus COVID-19 dengan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini. Tentunya konsekuensinya berdampak kepada para awak angkutan. Semoga yang kami lakukan ini bisa meringankan beban para pekerja di bidang transportasi yaitu para pengemudi angkutan, mulai dari sopir hingga kondektur. Sebagian besar mereka adalah pekerja harian yang harus kita pikirkan bersama,” ujar Prasetyo dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Sementara itu, Ketua Organda Cabang Kabupaten Wonosobo, Moch Choiri mengapresiasi upaya yang dilakukan Prasetyo. Ia juga mengucapkan terima kasih mengingat beban para pengemudi angkutan sudah sangat berat sejak pandemi berlangsung.

Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada bapak Prasetyo Hadi yang sudah berusaha bantu kami para pengemudi angkutan karena sejak pandemi beban kami sudah berat apalagi sekarang ditambah larangan mudik yang pastinya berdampak kepada penghasilan kami,” pungkas Choiri.

 

Sumber


Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun, Sutan Adil Hendra Tebar Kepedulian untuk Masyarakat Jambi

Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun, Sutan Adil Hendra Tebar Kepedulian untuk Masyarakat Jambi

Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun merupakan salah satu bentuk layanan dan pengabdian seorang Anggota DPR RI di  daerah pemilihannya. Seperti yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM atau SAH pada tanggal 7 – 11 Mei 2021.

“Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun bisa di ambil diluar waktu reses ataupun pada masa sidang, kapan di pandang perlu bisa dilakukan kunjungan, sehingga ini merupakan fasilitas khusus untuk melayani masyarakat dan daerah pemilihan,” ungkap Ketua DPD Gerinara Provinsi Jambi tersebut (9/5) kemarin.

Dalam tahun ini, SAH mengaku dirinya sengaja mengambil kunjungan ini di jelang lebaran Idul Fitri sekalian untuk bersilahturahmi dan berbagi dengan masyarakat di Jambi.

“Kunjungan kerja itu dalam kacamata hubungan sesama manusia sama dengan melakukan silahturahmi mengunjungi masyarakat, berdialog ataupun melakukan pengawasan pembangunan, sekaligus berbagi untuk masyarakat dalam bentuk sembako kepada anak yatim piatu, masyarakat tidak mampu, pejuang kebersihan, porter bandara, hingga petani,” jelasnya

Sehingga dalam  kunjungan kerja ini SAH mengatakan dirinya telah mempersiapkan rangkaian kegiatan baik itu dalam bentuk dialog, temu konstituen, edukasi publik hingga peninjauan ke lapangan terkait dengan fungsi pengawasan yang disesuaikan dengan situasi Pandemi Covid- 19 saat ini.

Senada dengan hal tersebut, Narwanto Tenaga Ahli SAH mengatakan kunjungan kerja sekali setahun ini akan lebih fokus melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat dalam menjalani moment puasa dan menyambut Idul Fitri dalam bentuk membantu sembako pada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi, pungkasnya

 

Sumber


Di Akhir Jum’at Ramadhan, Heri Gunawan Santuni Ratusan Anak Yatim

Di Akhir Jum’at Ramadhan, Heri Gunawan Santuni Ratusan Anak Yatim

Di akhir hari Jum’at bulan Suci Ramadhan 1441 H tahun 2021, Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI-Hergun) Heri Gunawan, kembali menebar kebaikan kepada masyarakat.

Kali ini rumah aspirasi milik Anggota DPR RI Komisi XI Heri Gunawan ini, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan itu sedikitnya 200 anak yatim mendapatkan santunan langsung dari Heri Gunawan.

 Anggota DPR RI Heri Gunawan saat memberikan santunan anak yatim di Rumah Aspirasi dan Inspirasi

“Berbagi takjil, pengajian dan santunan juga kepada anak-anak yatim dan piatu dan jompo merupakan agenda rutin dari Rumah Aspirasi & Inspirasi Hergun, terlebih ditengah pandemi covid seperti saat ini,” kata Anggota DPR RI Komisi XI Heri Gunawan dalam rilis kepada Redaksi Fraksigerindra.id Sabtu (8/5)

Lanjut wakil rakyat besutan partai Gerindra ini mengatakan, bulan Suci Ramadhan selama satu bulan penuh, dididik, dilatih, dan dibimbing untuk menjadi insan yang bertakwa.

Pada dasarnya perbuatan baik merupakan suatu bentuk kasih sayang serta kepedulian kepada sesama dan lingkungan, salah satunya untuk memperkuat hubungan sosial.

Untuk itu, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari rasa bersyukur. Pasalnya kata dia, perbuatan baik berawal dari pikiran dan niat yang baik, niat yang ikhlas akan timbul ke konsisten untuk melakukan kebaikan, Kualitas dan kuantitas ibadah hendaknya diteruskan secara istiqomah.

“Istiqomah bisa disebut sebagai tindakan melakukan suatu kewajiban. Dimulai dari lisan lalu bertahap pada perbuatan, amalan yang disukai Allah adalah yang dikerjakan secara berkelanjutan, meskipun sedikit,” imbuhnya.

Dia pun berharap, pemberian santunan tersebut dapat memberikan efek domino, karena inspirasi berbuat baik adalah kewajiban setiap orang. Khususnya,untuk kawan-kawan dewan lainnya dari berbagai tingkatan, dan masyarakat lainnya untuk turut peduli kepada lingkungan sekitar kita.

“Semoga keberadaan Rumah Aspirasi & Inspirasi Hergun dapat memberi manfaat dan aspirasi juga inspirasi untuk warga kota dan kabupaten sukabumi, setidaknya untuk lingkungan kami,” tandasnya.

 

Sumber

 


PIRA Sumbar Bagi Takjil, Andre Rosiade Ajak Kader Gerindra ke Lapangan

PIRA Sumbar Bagi Takjil, Andre Rosiade Ajak Kader Gerindra ke Lapangan

Pengurus DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar menggelar bakti sosial pembagian ratusan nasi kotak dan takjil di Kota Padang kemarin. Sejumlah titik didatangi tim yang dipimpin Ketua Harian PIRA Sumbar Elly Trhisyanti dan Sekretaris Nurhaida ini.

Ketua Harian PIRA Sumbar Elly Trhisyanti mengatakan program ini bermula setelah diskusi awal pengurus secara virtual yang dipimpin Ketua DPD PIRA Sumbar Nurul Anastasia beberapa waktu lalu. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

“Alhamdulillah kita sudah menggelar kegiatan sosial berbagi sembako dan takjil serta mug, baju kaos dan lainnya untuk warga Kota Padang yang berbuka di jalanan,” kata Elly dalam keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021).

“Kami akan melanjutkan kegiatan ini esok hari (Jumat). Karena ternyata cukup banyak orang yang membutuhkan di jalanan,” imbuh anggota DPRD Padang yang juga mantan ketua DPRD Padang ini.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah mengatakan pada Ramadhan ini, dia meminta semua kader Gerindra, baik yang menjadi pengurus, anggota DPRD dan sayap-sayap partai turun ke lapangan. Sebab banyak warga yang membutuhkan bantuan saat Ramadhan dan menjelang Lebaran ini.

Kami dukung kerja PIRA Sumbar ini. Semoga bisa diteruskan dan juga diikuti kader-kader lainnya. Karena, Gerindra dan kader-kadernya harus bermanfaat bagi masyarakat banyak. Apalagi saat pandemi COVID-19 ini, kepedulian kita sangat dibutuhkan oleh mereka,” kata anggota DPR RI ini.

Sebagai informasi, pengurus PIRA Sumbar menyerahkan nasi kotak dan takjil kepada warga Kota Padang yang berbuka di jalan raya, Kamis sore. Tim tersebut memulainya di Jalan Khatib Sulaiman dengan menyerahkan nasi dan takjil kepada para pemulung dan pejalan kaki yang melintas.

Tak terkira bahagianya mereka yang menerima dan menganggap ini adalah berkah bulan Ramadhan. Mereka tak menyangka, tim PIRA dan DPD Gerindra Sumbar membagi-bagikan nasi bungkus.

“Alhamdulillah, terima kasih pak, buk, sudah antarkan kami pabukoan. Semoga diberkahi Allah. Terima kasih Partai Gerindra, terima kasih pak Andre Rosiade,” kata seorang pemulung yang ditemui di Jalan Khatib Sulaiman, Padang.

Tim terus bergerak ke arah Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman dan lanjut keliling pusat Kota Padang. Mereka juga berdialog dengan warga yang ditemui dan meminta mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Bagi yang tak memakai masker, juga diberikan masker cuma-cuma.

 

Sumber