Prabowo Nyatakan Menang, Gerindra: Bukan Haus Kekuasaan, Kami Tak Ingin Kalah dengan Cara Curang

prabowo-subianto-dan-sandiaga-uno-mendeklarasikan-kemenangannya-pada-pilpres-2019

Partai Gerindra angkat bicara terkait konferensi pers pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengatakan menang dan mengklaim sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019-2024 terpilih.

Dilansir oleh TribunWow.com, hal tersebut tampak dalam unggahan di akun Twitter @Gerindra, Kamis (18/4/2019) malam.

Awalnya, Gerindra membagikan video konferensi pers saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan, bersama Sandi dan jajaran Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Menanggapi itu, seorang warganet dengan akun @Hamka_Kdz menyebutkan bahwa apa yang dilakukan kubu 02 itu terlalu dan sangat berani.

“Ini terlalu dan sangat berani, tapi tidak mungkin keberanian ini tidak didasari dengan alasan yang sangat kuat bagi BPN. Mudah2an damai selalu Indonesiaku,” tulis warganet itu.

Menanggapi hal tersebut, Gerindra lantas memberikan penjelasan.

Gerindra menegaskan bahwa pihaknya tidak haus kekuasaan.

Menurut Gerindra, pihak 02 hanya menginginkan pemilihan umum yang adil dan tanpa kecurangan.

Gerindra lantas menyebutkan bahwa banyak bukti kecurangan yang terjadi selama Pemilu.

Oleh karena itu, pihaknya akan berjuang untuk menegakkan demokrasi yang jujur dan bersih di Indonesia.

Gerindra juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak ingin dikalahkan dengan cara curang.

“Bukan kami haus kekuasaan, tapi kami ingin pemilihan yang adil tanpa adanya sedikitpun kecurangan.

Selama masih banyak bertebaran bukti-bukti kecurangan, kami tidak akan diam, dan kami akan berjuang untuk menegakkan demokrasi yang jujur dan bersih di negeri ini.

Kami tidak ingin dikalahkan dengan cara-cara curang dan tidak jujur.

Dan kami juga tidak ingin meraih kemenangan dengan cara-cara tersebut.

Kami hanya ingin proses pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil,” papar akun Gerindra.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memberikan deklarasi kemenangan, dan menyatakan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Prabowo dalam konferensi pers yang tayang langsung di Facebook Prabowo Subianto, Kamis (18/4/2019) pukul 17.00 WIB.

Saat menyampaikan hal tersebut, Prabowo ditemani oleh Sandiaga dan sejumlah tokoh yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Pada hari ini, Saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden republik Indonesia tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen perhitungan realcount dan C1,” papar Prabowo.

“Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi di berbagai desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota seluruh Indonesia,” imbuh dia.

Prabowo lantas menyampaikan pesan pada para pendukung pasangan 02.

“Pada seluruh pendukung pasangan 02 prabowo-sandi yang berasal dari berbagai kalangan, dari partai-partai koalisi Indonesia Adil Makmur, para ulama, para relawan, tokoh-tokoh agama lainnya, dari semua agama, para pemuda pemudi millenial, seluruh emak-emak dan bapak-bapak di manapun berada, kami yakin hanya dengan rahmat, hidayat, dan berkah-Nya lah, perjuangan panjang kita untuk memenangkan perjuangan politik,” papar dia.

“Dan Tuhan yang Maha Kuasa menjauhkan kita dari sikap yang jumawa dan sikap lain yang berlebihan,” sambungnya.

Prabowo menilai, inilah saat yg tepat bagi seluruh anak bangsa untuk mempererat persaudaraan.

“Seperti dikatakan, saya dan pak Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan pak Jokowi dan kiai Ma’ruf Amin dan semua dalam jajaran 01. Semua adalah saudara kita,” tegas dia kemudian.

Prabowo juga mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu.

“Insyaallah kami akan membangun bangsa yang paling cerdas dan cemerlang, serta berakhlak mulia agar kita semua bisa cepat pembangunan negara kita, sejahtera, adil dan makmur agar dihormati dan disegani,” tandasnya.

Sumber


Gelar Pelatihan Saksi TPS Pemilu 2019, Gerindra Sulsel Tegaskan Jangan Lengah

Partai-Gerindra-Sulsel-saat-menggelar-pelatihan-saksi-TPS-Pemilu-2019-di-Celebes-Convention-Center.-650x365

Partai Gerindra Sulawesi Selatan menggelar pelatihan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di Celebes Convention Center (CCC), Sabtu 13 April 2019. Jumlah saksi yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 6000.

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB) mengungkapkan pelatihan ini digelar sore tadi pukul 16.00 WITA. Ia berharap para saksi tersebut bekerja dan berbuat untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kepada seluruh saksi agar bekerja dan berbuat untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga jangan lengah dan harus saling membantu satu sama lain agar tidak ada celah untuk terjadi kecurangan.”ujar IMB

Pada kesempatan ini para saksi selain dibekali pelatihan berupa peristiwa di TPS, sistem pelaporan, tata cara penghitungan suara, dan juga dilatih realcount dan quickcount.

Sementara itu, Juru Bicara Gerindra Sulawesi Selatan, Sawaluddin Arief menambahkan para saksi ini harus percaya diri tidak boleh di intimidasi bertugas dengan semangat kemenangan.

“Harus percaya diri untuk semangat kemenangan,”katanya.

Dalam kesempatan ini, turut dihadiri Ketua DPC Gerindra Makassar Erick Horas, Sekretaris DPC Gerindra Arief Bahagiawan, dan Ketua Bappilu Gerindra Makassar Piche.

 

Sumber


Gerindra: Pertemuan Prabowo-UAS akan Dongkrak Suara

sekretaris-jenderal-sekjen-partai-gerindra-ahmad-muzani-menyampaikan

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yakin pertemuan antara Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Capres Prabowo Subianto akan mendongkrak perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut 02. Pertemuan Prabowo dan UAS terjadi pada Kamis (11/4).

“Oh ya sangat berdampak, kita tahu UAS punya pengikut, santri, pengagum, dan jemaah yang tidak sedikit,” kata Ahmad Muzani di Jakarta, Kamis.

Menurut Muzani, pengagum serta jemaah UAS sangat menghormati dan mengikuti apa yang disampaikan UAS sehingga dengan pertemuan kali ini membuka pintu keterpilihan lebih besar bagi Prabowo. “Apa yang disampaikan oleh Ustad Somad hari ini insya Allah diikuti seluruh jemaahnya,” kata dia.

Pada pertemuan itu, katanya, UAS memang memang tidak menyebutkan mendukung Prabowo. Namun, Muzani mengatakan, tatap muka dari UAS sudah cukup berarti bagi pasangan capres 02.

“Alhamdulillah kalau memang ada sinyal dukungan untuk pak Prabowo, namun setidaknya dengan mendoakan saja itu sudah menjadi dukungan moral yang cukup kuat,” ucapnya.

Pertemuan dengan UAS, menurut Ahmad Muzani sebenarnya lebih kepada pertemuan seorang ulama yang menyampaikan pesan moral, dan keagamaan yang harus dijunjung tinggi serta ditaati.

 

Sumber


Ustaz Somad: Umat Berharap Besar Prabowo Jadi Presiden

prabowo bersama uas

Dai kondang Ustaz Abdul Somad berdialog dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dalam kesempatan itu, Ustaz Abdul Somad alias UAS menyebut umat sangat berharap besar pada Eks Danjen Kopassus tersebut.

Pada mulanya, UAS mengisahkan antusiasme jemaahnya ketika berceramah. Ia menyebutkan, setiap kali naik panggung untuk ceramah, ia selalu melihat jemaah mengacungkan dua jari.

“Begitu saya naik ke atas, semua orang (mengacungkan dua jari). Kalian kan punya jari 10, kenapa yang diangkat cuma dua?,” kata UAS kepada Prabowo, Kamis (11/4).

Fenomena tersebut, lanjut UAS, terjadi di semua tempat ia berceramah. Bahkan, umat masih saja mengacungkan simbol dua jari meski sudah diingatkan berulang kali.

Lebih lanjut, UAS beranggapan antusiasme masyarakat itu, menandakan besarnya harapan umat kepada sosok Prabowo.

“Jadi saya lihat ini, umat sedang berharap besar pada Bapak,” pungkas UAS.

 

Sumber


Prabowo: Pemilu Belum Mulai Aja Sudah Ada yang Nyoblos di Luar Negeri!

prabowo

Capres Prabowo Subianto menyindir soal pelaksanaan pemilu. Dia menyebut sudah ada yang mencoblos di luar negeri, padahal pemilu belum dimulai.

Prabowo awalnya berbicara tentang kondisi negara. Dia menyindir pihak-pihak yang meragukan apa yang disampaikannya.

“Ini jadi kalau saya bicara begini, nanti ada yang tanya mana buktinya. Buktinya ada, di KPK, di BPK, di mana mana,” kata Prabowo di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Prabowo lalu berbicara tentang pemilu. Di sinilah dia menyinggung soal pencoblosan di luar negeri yang tak sesuai jadwal.

“Belum mulai saja sudah ada yang nyoblos, nyoblos di luar negeri,” kata Prabowo.

Seperti diketahui, hari ini geger temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Mayoritas surat suara itu bolong di gambar 01.

TKN Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin telah menanggapi soal temuan tersebut. Mereka menduga ada rekayasa.

“Perlu kita telusuri apakah kertas itu betul-betul kertas suara keluaran dari KPU atau ada oknum yang sengaja merugikan pihak kami, pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf, karena semua kertas suara tercoblos dugaan sampel mengarah pada 01. Dengan jumlah puluhan ribuan, sangat banyak dan rumit kalau dilakukan orang per orang,” jelas Sekretaris TKN Malaysia, Dato Zainul.

 

Sumber