Mualem: Gerindra Loloskan Lima hingga Enam Caleg ke Senayan

muzakir-manaf
Ketua Partai Aceh (PA) atau Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi Aceh, Muzakkir Manaf, yang akrab disapa Mualem menyampaikan beberapa kadernya yang maju ke senayan atau DPR RI melalui Partai Gerindra juga ikut mendapatkan kursi.
Menurut Mualem, sesuai informasi yang ia peroleh hingga Kamis (18/4/2019) sore, Gerindra mendapatkan sangat  banyak kursi untuk DPR RI.

Berdasarkan suara sementara, ia memperkirakan Gerindra bisa mendapatkan 5-6 kursi dari dua dapil di Aceh.

“Dapil dua itu TA Khalid dan Zainal sepertinya sudah pasti, lalu Pak Nas (Nasaruddin( di Aceh Tengah masih abu-abu, ” ujar Mualem kemarin.

Sementara di Dapil I Aceh, katanya sudah ada tiga caleg yang muncul dengan suara terbanyak yaitu Fadlullah (Dek Fad), Asfifuddin, hingga Abdullah Saleh.

Dengan jumlah itu, ia optimis akan banyak caleg Gerindra yang melaju ke Senayan.

“Katakanlah lima kursi kita sudah dapat, tapi Insyaallah enam kursi lah, ” tandas Mualem.

Esthon Foenay Minta Kader dan Simpatisan Gerindra Jaga Suasana dan Jangan Golput

ketua-gerindra-ntt

Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Ir. Esthon L. Foenay,M.Si meminta pengurus,kader dan simpatisan agar menjaga suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu. Selain itu,diharapkan pula agar tidak golput.

Esthon menyampaikan hal ini, Minggu (14/4/2019).

Menurut Esthon, pesta demokrasi ini harus diikuti dengan baik dan menjaga agar suasana aman dan kondusif.

“Saya minta semua kader,pengurus dan simpatisan Partai Gerindra di seluruh NTT agar turut menjaga situasi dan kondisi sehingga aman dan kondusif selama pemilu. Terutama saat hari H pemilu hingga selesai pleno,” kata Esthon.

Dijelaskan,pemilu harus disambut dan diikuti secara gembira ,karena pemiu itu menggembirakan. “Karena itu, saya minta mari kita semua sukseskan pemilu dan jangan golput. Mari tanggal 17 April semua ke TPS untuk memilih,” katanya.

Dikatakan, untuk mengikuti pemilu nanti harus diikuti secara tulus dan iklas jangan dilakukan karena paksaan.

“Pemilu tahun ini adalah pemilu bersejarah karena pemilu presiden dipadukan dengan pemilihan legislatif. Karena itu, mari kita bersama menjaga suasana damai serta berdoa minta perlindungan dan penyertaan Tuhan sehingga proses pemilu berjalan aman dan lancar serta sukses,” ujarnya.

Esthon juga optimis Partai Gerindra akan mempertahankan posisi perolehan suara, bahkan optimismenya bisa melebihi target.

“Kita untuk DPRD NTT dari delapan dapil, masing-masing dapil ditargetkan satu kursi, sehingga kita pertahankan jumlah itu, tapi jika Tuhan berkenan perolehan kursi bisa bertambah,” katanya.

Sedangkan, untuk kabupaten dan kota, targetnya bisa memperoleh suara satu daerah bisa meraih satu fraksi.

Sumber


6 Ribu Saksi Partai Gerindra Makassar Kawal TPS

partai-gerindra-kota-makassar-menggelar-pelatihan-saksi-tps-di-gedung-ccc

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar menggelar pelatihan saksi TPS di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (13/4/2019).

Oleh panitia pelatihan saksi Partai Gerindra Makassar, sebanyak 6.000 lebih saksi partai Gerindra Makassar dilatih mengawal suara Pileg dan Pilpres 2019.

Mereka diajari sebagai saksi yang tersebar di 3.998 TPS di 15 kecamatan di Makassar.

Setiap TPS yang tersebar di 153 kelurahan di Makassar ada dua orang sebagai saksi.

“Diupayakan satu sebagai saksi Pilpres dan satu lagi sebagai saksi Pileg,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Makassar Eric Horas kepada Tribun Timur, Sabtu (13/4/202).

Pada kesempatan itu, hadir Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Idris Manggabarani, Arief Bahagiawan (sekretaris DPC Partai Gerindra Makassar) dan Pice Jehali (ketua Bappilu).

“Selain diajari mengetahui segala peristiwa di TPS, kita juga ajari sistem pelaporan, dan tata cara penghitungan suara,” ujar Eric.

Sementara Andi Idris Manggabarani tampil memberi semangat dan keyakinan kepada seluruh saksi Gerindra Makassar agar bekeja dan berbuat baik untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

“Jangan lengah dan harus saling membantu satu sama lain agar tidak ada celah untuk terjadinya kecurangan,” ujarnya lagi.

Sumber


Gelar Pelatihan Saksi TPS Pemilu 2019, Gerindra Sulsel Tegaskan Jangan Lengah

Partai-Gerindra-Sulsel-saat-menggelar-pelatihan-saksi-TPS-Pemilu-2019-di-Celebes-Convention-Center.-650x365

Partai Gerindra Sulawesi Selatan menggelar pelatihan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di Celebes Convention Center (CCC), Sabtu 13 April 2019. Jumlah saksi yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 6000.

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB) mengungkapkan pelatihan ini digelar sore tadi pukul 16.00 WITA. Ia berharap para saksi tersebut bekerja dan berbuat untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kepada seluruh saksi agar bekerja dan berbuat untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga jangan lengah dan harus saling membantu satu sama lain agar tidak ada celah untuk terjadi kecurangan.”ujar IMB

Pada kesempatan ini para saksi selain dibekali pelatihan berupa peristiwa di TPS, sistem pelaporan, tata cara penghitungan suara, dan juga dilatih realcount dan quickcount.

Sementara itu, Juru Bicara Gerindra Sulawesi Selatan, Sawaluddin Arief menambahkan para saksi ini harus percaya diri tidak boleh di intimidasi bertugas dengan semangat kemenangan.

“Harus percaya diri untuk semangat kemenangan,”katanya.

Dalam kesempatan ini, turut dihadiri Ketua DPC Gerindra Makassar Erick Horas, Sekretaris DPC Gerindra Arief Bahagiawan, dan Ketua Bappilu Gerindra Makassar Piche.

 

Sumber


Gerindra: Pertemuan Prabowo-UAS akan Dongkrak Suara

sekretaris-jenderal-sekjen-partai-gerindra-ahmad-muzani-menyampaikan

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yakin pertemuan antara Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Capres Prabowo Subianto akan mendongkrak perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut 02. Pertemuan Prabowo dan UAS terjadi pada Kamis (11/4).

“Oh ya sangat berdampak, kita tahu UAS punya pengikut, santri, pengagum, dan jemaah yang tidak sedikit,” kata Ahmad Muzani di Jakarta, Kamis.

Menurut Muzani, pengagum serta jemaah UAS sangat menghormati dan mengikuti apa yang disampaikan UAS sehingga dengan pertemuan kali ini membuka pintu keterpilihan lebih besar bagi Prabowo. “Apa yang disampaikan oleh Ustad Somad hari ini insya Allah diikuti seluruh jemaahnya,” kata dia.

Pada pertemuan itu, katanya, UAS memang memang tidak menyebutkan mendukung Prabowo. Namun, Muzani mengatakan, tatap muka dari UAS sudah cukup berarti bagi pasangan capres 02.

“Alhamdulillah kalau memang ada sinyal dukungan untuk pak Prabowo, namun setidaknya dengan mendoakan saja itu sudah menjadi dukungan moral yang cukup kuat,” ucapnya.

Pertemuan dengan UAS, menurut Ahmad Muzani sebenarnya lebih kepada pertemuan seorang ulama yang menyampaikan pesan moral, dan keagamaan yang harus dijunjung tinggi serta ditaati.

 

Sumber