Atasi Sampah, Macet, dan Banjir

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menemui pengurus DPD dan DPC Gerindra se-Kalimantan Timur di Samarinda. Dalam pertemuan tersebut, Muzani mengingatkan kepala daerah terpilih dari partainya harus memberi solusi bagi permasalahan rakyat.

Muzani awalnya berbicara soal latar belakang lahirnya Gerindra. Dia menuturkan Gerindra lahir dari tekad untuk mewujudkan cita-cita Proklamasi.

“Salah satu janji partai Gerindra ketika di awal adalah memberi solusi atas problem bangsa, 6 Februari 2008, ketika partai ini didirikan salah satu gagasannya adalah bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi 1945,” kata Muzani dalam pernyataan tertulis yang diterima, Minggu (4/4/2021).

Kenyataannya, kata Muzani, banyak terjadi masalah di bangsa ini, di antaranya adalah kemiskinan dan ketimpangan di mana-mana. Pendirian Gerindra adalah untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

“Di kehidupan rakyat dan bangsa ini ada kemiskinan di mana-mana, ada kesenjangan di mana-mana ada problem di mana-mana olehnya itu kita sebagai anak bangsa merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama menyelesaikan problem ini melalui Partai Gerindra,” ujarnya.

Lalu Muzani bicara soal capaian Gerindra di Pilkada 2020. Di Kalimantan Timur, ada dua kepala daerah jagoan Gerindra.

“Di Provinsi Kalimantan Timur, hasil pilkada ada dua kepala daerah dari Gerindra yang dinyatakan menang oleh KPU yakni Boni di Mahakam Ulu dan Andi Harun di Samarinda,” kata Muzani.

Dia berpesan agar Boni dan Andi Harun menjaga kedekatan dengan rakyat dan menjadi pemecah masalah di daerah masing-masing. Khusus di Samarinda, Muzani kembali mengingatkan ada 3 pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan.

“Problem Samarinda tadi saya dapat penjelasan dari Wakil Wali Kota, yakni sampah, kemacetan, dan banjir. Problem tiga ini yang sudah amat mendesak. Ketika Andi Harun menjadi Wali Kota yang diusung Partai Gerindra, tugas dia adalah bagaimana menyelesaikan problem ini. Dan ketika problem ini pelan-pelan sudah mulai terurai meski belum tuntas itu adalah bagian dari janji yang kita berikan kepada rakyat untuk diselesaikan. Ini adalah cara partai menyelesaikan,” ulas Muzani.

Dia mengingatkan pemimpin-pemimpin yang berasal dari Gerindra harus bertanggung jawab memenuhi janji partai ke rakyat. Kepala daerah, ataupun wakil rakyat dari Gerindra harus menjalankan amanah dengan baik.

“Andi Harun adalah wali kota yang sejak awal beliau punya ambisi untuk membangun Kalimantan Timur untuk membangun ibu kota provinsi menjadi kota metropolitan yang jauh lebih baik dari sekarang. Sebagai partai kami mendukung itu, kami mendorong beliau menjadi wali kota yang baik, berhasil di tingkat Samarinda sehingga rakyat bisa mengetahui bahwa kota yang diusung Gerindra adalah walikota yang berpihak kepada masyarakat,” ujar Muzani.

 

Sumber