HUT Gerindra, Andre Rosiade Bagikan Ribuan Sembako di Sumbar

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade akan membagikan ribuan paket sembako dan bantuan untuk anak yatim di Sumbar. Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada warga Sumbar yang telah mempercayakan pilihan politiknya kepada Gerindra.

Di samping itu, bantuan tersebut juga merupakan bentuk pengabdiannya sebagai kader Gerindra kepada konstituennya. Terlebih Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tepat berumur 13 tahun pada Sabtu (6/2).

“Insyaallah tim sedang menyiapkan ribuan sembako yang akan disebar di Sumbar dan juga santunan untuk anak yatim. Ini juga sebagai bakti kami sebagai anggota DPR RI kepada warga terdampak pandemi COVID-19,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Senin (8/2/2021).

Dalam rangka HUT Gerindra, Andre mengatakan banyak kader-kader Gerindra yang menggelar bakti sosial sehingga kehadiran Gerindra tetap bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar kader dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Jangan sampai Gerindra tidak bermanfaat bagi masyarakat Sumbar,” katanya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini juga telah membagikan puluhan ribu paket sembako, ribuan karung beras, ratusan APD (alat pelindung diri), ratusan ribu masker, sampai puluhan ribu alat pengambilan sampel tes swab di Labor Unand Padang.

Andre menambahkan tim DPD Partai Gerindra juga terus melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Adapun bantuan tersebut meliputi bantuan untuk pengobatan, uang sekolah, hingga bantuan usaha.

Ia menjelaskan hampir setiap hari timnya berkeliling dan membantu warga di berbagai tempat, bahkan di lokasi-lokasi yang jauh dari keramaian.

Tim terus bergerak menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena kanker, COVID-19, dan penyakit lainnya. Kami akan terus membagikan BLT (bantuan langsung tunai) ala Andre Rosiade. Mohon doa dan dukungan agar kami terus istiqomah (konsisten) memperjuangkan nasib masyarakat Sumbar di DPR RI dan juga membantu warga di Sumbar,” ungkapnya.

Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini juga menyebutkan pihaknya tidak mengadakan acara terbuka saat HUT Gerindra mengingat kasus COVID-19 masih merebak.

“Kami menghindari kerumunan dan memperbanyak aksi nyata untuk masyarakat saat hari ulang tahun. Semoga Gerindra menjadi partai yang selalu bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Sumber