Paslon di Bukittinggi Diantar UAS dan Fadli Zon ke KPU

Bakal pasangan calon Erman Safar-Marfendi diantar langsung empat ulama dan sejumlah tokoh politik nasional ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi, Ahad (6/9).

Keempat ulama itu, yakni Ustaz Abdul Somad (UAS), Tengku Zulkarnain, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali, Ustaz Jel Fathullah. Selain itu, pasangan yang didukung Partai Gerindra, PKS, dan Golkar itu juga diantar oleh Ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon serta Nasrul Abit dan Indra Catri.

“Semoga bumi Ranah Minangkabau mendapatkan pemimpin yang adil dan amanah. Nanti pulang dengan tenang, ambil sampah, tunjukkan kita orang beradab,” kata UAS yang disambut pekikan takbir simpatisan.

Pantauan Gatra.com, pasangan calon Erman Safar-Marfendi dan ratusan simpatisan bergerak dengan berjalan kaki dan membentuk pagar betis di sepanjang jalan. Ratusan simpatisan tidak henti-hentinya mengucapkan takbir sebagai pasangan yang diharapkan membawa perubahan besar bagi umat di Bukittinggi.

Diketahui Erman Safar-Marfendi mengusung tagline koalisi Bukittinggi Hebat sebagai kota idaman dan religius ke depannya. Apabila pasangan calon ini menang, maka kebijakan yang segera diambil yakni akan mencabut segera Perwako Bukittinggi Nomor 40-41 tahun 2018. Dengan alasan sangat mengancam pedagang.

“Kemenangan Desember 2020 ditandai dengan mencabut Perwako tentang Retribusi Pasar Bukittinggi, sebab pedagang merasa terancam. Hal ini sesuai komitmen Gerindra melayani masyarakat,” ujar Andre Rosiade.

 

Sumber