Gerindra Banten Nilai Cuitan 'Paha Calon Wawali Tangsel' Lecehkan Perempuan

DPD Gerindra Banten menilai cuitan dari politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana yang menyebut ‘paha calon Wakil Wali Kota Tangsel mulus’ dinilai pelecehan terhadap perempuan. Elite politik dinilai harus lebih beretika dan menghargai perempuan.

“Apa yang disampaikan bahwa ini bagian dari pelecehan terhadap perempuan, (pelecehan) non fisik tapi verbal. Kita harus menghargai perempuan,” kata Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni, Senin (7/9/2020).

Cuitan itu dinilai tidak mencerminkan penghargaan terhadap perempuan. Padahal, kesetaraan gender sudah diperjuangkan sejak era Kartini dan sewajarnya perempuan sebagai ibu harus dihargai dan tidak melihat perempuan hanya berdasarkan fisik.

 “Harus lebih menghargai kalau sekelas elite,” ujarnya.

Gerindra Banten belum pada keputusan mengambil sikap lebih lanjut soal cuitan dari Cipta Panca Laksana. Namun, Andra mengimbau agar semua pihak menghormati perempuan apapun latar belakang politiknya.

“Saya imbau termasuk saja, menghormati jangan karena afiliasi politik menghalalkan segala hal yang sedang diperjuangkan,” kata Andra.

 

Sumber