Diramaikan Aksi Silat, Jagoan Gerindra-PKB-PPP Daftar Pilkada Sleman 1

Pasangan Danang Wicaksana S dengan Agus Choliq mendaftar ke KPU Sleman hari ini. Pasangan ini diusung oleh tiga partai yaitu Gerindra, PKB dan PPP.

Rombongan berangkat dengan berjalan kaki dari kantor DPC Gerindra Sleman ke KPU dengan diiringi bregada. Sampai di depan KPU, Danang disambut dengan pertunjukan pencak silat yang ditampilkan oleh para pendukungnya.

“Berkas pendaftaran pasangan Danang Wicaksana-Agus Choliq dinyatakan lengkap dan sah, pendaftaran kami terima,” kata Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi di Kantor KPU Sleman, Minggu (6/9/2020).

Sementara itu, Danang Wicaksana saat ditemui usai mendaftar mengatakan sempat ada kendala pada berkas pendaftaran. “Tadi ada satu berkas dari PPP kurang legalisir dari pengurus DPP nya,” kata Danang.

Lebih lanjut, Danang menjelaskan selain diiringi bregada dan disambut pencak silat, menurutnya ada banyak elemen yang ikut mengantarkannya saat mendaftar.

“Kami diiringi oleh berbagai elemen masyarakat. Bregada dan pencak silat itu bagaimana kita ingin menampilkan budaya. Tadi ada elemen tani, teman-teman milenial, ada pecinta olah raga juga,” ungkapnya.

Sementara itu, politikus Gerindra yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai yang ikut mengantarkan pasangan ini mengaku optimis bisa menang dalam Pilkada Sleman .

“Kalau peluang sangat besar karena PKB dan NU nya kuat, Gerindra juga kuat, PPP juga (kuat),” kata Anton.

 

Sumber