Diantar Fadli-Andre, Pengusaha Eka Putra-Richi Aprian Daftar Pilkada Tanahdatar

Pasangan Eka Putra-Richi Aprian mendaftar sebagai peserta Pilkada Tanahdatar , Sumatera Barat. Saat mendaftar ke KPU, cabup-cawabup koalisi Gerindra-Demokrat itu diantar oleh Fadli Zon yang merupakan Waketum Gerindra.

Pendaftaran Eka-Richi dilakukan hari ini dan diterima langsung oleh Ketua KPU Tanahdatar Fahrul Rozi. Selain Fadli Zon, pasangan ini juga didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Ketua DPC Gerindra Tanahdatar Edi Arman, Sekretaris Gerindra Novitra, Ketua DPC Demokrat Tanahdatar Nurhamdi dan Sekretaris Demokrat Dona.

Selain itu, hadir bakal calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri yang diusung oleh Gerindra. Kemudian ada juga Ketua DPD Demokrat Mulyadi. Pendaftaran Eka-Richi mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Fadli Zon berharap kehadirannya di Tanahdatar bisa mengantarkan kemenangan Eka-Richi di pilkada. Ia menyebut Tanahdatar adalah luak nan tuo yang bersejarah.

“Kami harapkan keduanya bisa menjadikan Kabupaten Tanahdatar sebagai pusat budaya, pusat ekonomi, dan pusat wisata di Sumbar. Mengelola semua kegiatan nasional di Sumbar dan mengarahkannya ke Tanahdatar. Kami yakin pasangan ini bisa menang,” kata Fadli Zon dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/9/2020).

Sementara itu, Andre Rosiade menyatakan harapan Gerindra mendukung Eka-Richi adalah agar Tanahdatar bisa lebih baik lagi. Menurut anggota Komisi VI DPR RI ini, Tanahdatar bisa menjadi penghubung logistik dan pariwisata di Sumbar.

“Sekarang orang berwisata ke Solok, Sawahlunto, Sijunjung, bisa stay atau transit di Tanahdatar. Kami yakin nanti akan lebih baik lagi,” sebut Andre.

Menurut Andre, Eka dan Richi meninggalkan zona nyaman untuk maju di pilkada. Keduanya disebut sebagai pengusaha sukses di Ibu Kota Jakarta. Andre mengatakan mereka berkomitmen membangun kampung halaman keduanya.

“Mereka berkomitmen pulang kampung untuk mengabdi. Makanya Partai Gerindra memberikan kepercayaan mengusungnya. Apalagi Richi adalah kader Gerindra. Mohon dukungan dan doanya. Kami pede Gerindra menang di sini,” tuturnya.

Diantar oleh tokoh nasional dan daerah, Eka Putra menyampaikan rasa terima kasih. Ia menyebut kehadiran Fadli Zon cs menjadi tambahan semangat.

“Ini adalah pemicu semangat bagi kami dalam bertarung di Pilkada Tanahdatar,” kata Eka Putra.

 

Sumber