Rakyat Harap Sabar Tunggu Formulasi Tepat Tangani Corona

Sebanyak 60,6 persen responden survei Indikator Politik Indonesia ingin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dihentikan. Pimpinan DPR RI mengimbau warga agar bersabar, sebab mengambil keputusan soal PSBB butuh formulasi yang tepat.

“Ya kita lihat nanti bukan hanya satu survei ya mungkin ada beberapa lembaga survei lain dan juga hasil penyerapan kita ke masyarakat. Karena PSBB ini sangat riskan kalau kita mengambil keputusan secara tergesa-tergesa,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Dasco menyoroti kurva Corona (COVID-19) di Indonesia itu terus menaik. Oleh karena itu, Dasco meminta warga agar bersabar dalam situasi ini.

 “Pada saat ini sekarang pandemi justru kurvanya naik di Indonesia. Beberapa daerah yang tadinya tidak merah, menjadi merah. Kita juga memahami bahwa kondisi masyarakat, kondisi ekonomi kita terganggu karena pandemi ini. Namun kita minta masyarakat untuk tetap bersabar menunggu formulasi yang tepat,” ucap Dasco.

Dasco juga meminta pemerintah segera mengambil langkah lain untuk membantu masyarakat yang merasa kesulitan di tengah pandemi. “Karena ini pandemi tidak ada yang mengharapkan terjadi, dan kami juga minta kepada pemerintah untuk segera mengkaji langkah tambahan untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi,” katanya.

 

Sumber