Pulkam, Andre Sosialisasikan Nasrul Abit Sebagai Cagub Sumbar di Pessel

Geliat Pilkada di Sumatera Barat kian terasa. Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, pulang ke kampungnya untuk menyosialisasikan jagoan-jagoan partainya di Pilkada 2020.

Andre berkunjung ke Nagari Talang Balarik Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (22/7) kemarin. Bersamanya turut serta Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar.

Wali Nagari Talang Balarik Tapan, Alfian menyambut hangat kedatangan rombongan yang dipimpin Andre, namun tetap dengan protokol kesehatan. “Terima kasih banyak atas kedatangan Pak Andre, Pak NA dan Pak Rusma Yul Anwar. Banyak warga yang ingin datang, tapi karena kondisi covid-19, kami batasi,” kata Wali Nagari yang juga menerima bantuan dana operasional Rp25 juta dari Andre.

 Andre Rosiade menyebutkan, dia datang sebagai anggota DPR RI dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. Kedatangannya bersama Nasrul Abit dan Rusma ke Pessel untuk memperkenalkan calon Gubernur Sumbar dan Bupati Pessel dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami dari Partai Gerindra memastikan akan mencalonkan pak Nasrul Abit sebagai calon Gubernur Sumbar. Masyarakat Sumbar sudah begitu elok kepada Partai Gerindra, sayang kepada Pak Prabowo. Karena itu 2019 Gerindra menang Pemilu di Sumbar dan Prabowo-Sandi mendapat suara terbanyak di Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre meminta dukungan warga Pessel untuk Nasrul Abit. “Dia putra terbaik Pessel dan juga Sumbar. Pak NA bukan orang yang muncul tiba-tiba. Tapi punya rekam jejak yang baik, dan sangat layak menjadi Gubernur Sumbar,” kata Andre.

Sementara untuk Pilkada Pessel, Andre menilai diperlukan kepemimpinan baru yang mendengar baik aspirasi masyarakat. “Bukan yang marah-marah saja. Insya Allah Rusma Yul Anwar adalah calon Bupati yang tepat untuk memimpin Pessel. Gerindra akan mendukung dan memenangkannya,” kata Andre Rosiade.

Nasrul Abit mengapresiasi kedatangan Andre Rosiade ke Pessel, bahkan sampai ke Tapan dan Lunang Silaut yang dicapai dari Padang selama enam jam. “Biasanya Pak Andre Rosiade kita lihat di TV, kini hadir di tengah-tengah kita. Tentu adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua,” kata Nasrul yang juga Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumbar.

Nasrul Abit menyebutkan, dia pernah menjadi kepala daerah di Pessel selama 15 tahun. Lima tahun menjadi wakil Bupati dan 10 tahun menjadi Bupati. “Baru ini saya melihat ada wakil rakyat dari DPR RI yang sampai ke Nagari Talang Balarik. Apalagi datang membawa bantuan,” kata Nasrul yang akan berpasangan dengan Bupati Agam Indra Catri sebagai calon wakil Gubernur.

 

Sumber