Instruksi Prabowo Subianto untuk Gerindra Jatim dalam Rangka HUT Partai

Partai Gerindra akan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) partai ke-12 pada 6 Februari 2020.

Di Jawa Timur, agenda perayaan HUT partai akan dipusatkan di Jember pekan depan.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad menjelaskan bahwa peringatan di Jatim akan dilakukan pada Sabtu dan Minggu (15-16/2/2020).

 “Kami pilih akhir pekan karena kami ingin fokus melalui kegiatan bakti sosial,” katanya.

Sadad menjelaskan, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melalui surat edaran telah menginstruksikan kader di daerah untuk menggunakan momentum HUT dengan terjun menyapa masyarakat.

Utamanya, di daerah yang rawan bencana.

“Situasinya memang banyak bencana. Teman-teman di Fraksi juga diminta untuk turun dan mengupayakan penanggulangan bencana seperti Bondowoso dan Jember,” kata Sadad yang juga Anggota DPRD Jawa Timur ini.

Gerindra Jatim juga telah menginstruksikan jajaran pengurus di masing-masing Kabupaten/kota melakukan upoaya serupa. “Saat ini, kita sedang prihatin. Oleh karena itu, HUT kami pusatkan di daerah. Selain adat kami seperti itu, juga untuk peduli bencana,” tegas Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Untuk diketahui, Jember menjadi satu di antara daerah di Jatim yang mengalami bencana banjir awal Februari lalu. Meskipun tidak menelan korban jiwa, warga terdampak di dua desa (Sempol dan Kalisat) mencapai ribuan jiwa.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Jember, Satib, acara juga akan dirangkai dengan kegiatan jalan sehat.

“Nantinya akan diikuti masyarakat Jember dan sekitarnya. Tak hanya itu, seluruh jajaran DPD hingga jajaran legislatif, kader dan simpatisan partai Gerindra se Jatim akan hadir untuk memeriahkan HUT Partai,” kata Satib.

Pria yang juga anggota DPRD Jatim ini, selain menggelar kegiatan sosial yang melibatkan seluruh masyarakat, nantinya akan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus).

Rakercabsus menjadi agenda internal DPC Gerindra Jember. “Dalam Rakercabsus nanti, kami akan konsolidasi untuk pemenangan Partai Gerindra dalam menghadapi pilkada serentak,” jelasnya.

 Satib menambahkan, dalam Rakercabsus tersebut juga akan menggelar fit and proper test untuk calon yang mendaftar di partai berlambang kepala garuda ini.

“Mesin sudah panas, tentunya banyak strategi yang akan dibahas untuk memenangkan pilkada di Jember,” katanya.

“Kami optimis dengan mesin yang ada saat ini, target kemenangan untuk calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Gerindra akan tercapai,” tandasnya.

 

Sumber