Diporos Manapun Gerindra Siap Menang

Sudah terbangunnya dua poros antara poros petahan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Poros Wakil Bupati Adjo Sardjono tak membuat sejumlah partai yang belum menyatakan masuk poros cepat-cepat mengambil keputusan, salah satunya Partai Gerindra yang sampai saat ini belum menentukan sikap kemana arah partai pemenang di pemilu 2019 tersebut.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mengatakan, untuk saat ini kalau koalisi secara resmi Gerindra memang belum menentukan kemana akan berlabuh. Pasalnya, koalisi yang sudah terbangun antara koalisi PAN, Golkar dan Demokrat dan koalisi hejo ludeng (PKB, PPP) masih belum resmi.

“Ya kalau yang mengajak di level kabupaten sudah ada, seperti koalisi hejo ludeng sudah melakukan komunikasi, tapi kan belum tentu juga pusat menyetujui koalisi yang sudah terbangun di level kabupaten, “terang Agus saat dihubungi radar sukabumi, (04/02).

Secara resmi, kalau sikap Gerindra hari ini adalah siap berada di kubu manapun, baik masuk ke kubu petahan Marwan atau Ajdo dan bahkan poros tengah. Hingga saat ini, komunikasi-komunikasi dengan parpol lain sedang berjalan. “Komunikasi berjalan terus, barusan (kemarin red) PKB melakukan komunikasi dengan kami mengajak berkaolisi, pun sama dengan kubu Marwan. Itu artinya, Gerindra masih dinamis, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk lobi-lobi politik memang terus dilakukan. Namun, masalahnya komunikasi di tingkat daerah harus seiringan dengan pusat. Pasalnya untuk sekarang beda dengan dulu, rekomendasi harus dari DPP masing-masing bukan seperti dulu DPP hanya mengetahui saja. Sementara, Gerindra mempridiksi adanya kader siapa yang akan diusung akan mengkrucut di awal April baru ada nama.

“Kami prediksi ada keputusan nama itu diawal April, karena pendaftaran ke KPUnya di bulan Juni. Mungkin, April semuanya kelihatan. Tetapi, saya melihat bisa saja koalisi itu akan benar-benar tebangun di Akhir-akhir pendaftaran ke KPU, “tukasnya

 

Sumber