dprd banten

Kader partai Gerindra, Andra Soni resmi dipilih menjadi pimpinan DPRD Banten periode 2019-2024. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan dalam paripurna istimewa, di kantor DPRD, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang.

Sementara Wakil Pimpinan diisi oleh M Nawa Said Dimyati dari partai Demokrat, Fahmi Hakim dari Golkar, Barhum HS dari PDIP, dan Budi Prajogo dari PKS.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutan mengajak DPRD segera membahas RAPBD 2020. Ia meminta anggota periode baru bisa bersinergi dalam membangun program daerah.

“Ada hal yg mendesak yaitu membahas RAPBD 2020, saya berharap (APBD) bisa memenuhi keinginan masyarakat,” ujar Wahidin usai pelantikan, di Gedung DPRD Banten, Senin (30/9/2019).

Ia mentargetkan RAPBD bisa selesai pada November 2019. Jika terlambat, maka akan mengganggu penyusunan anggaran.

Sementara, Ketua DPRD Andra Soni mengatakan akan menyelesaikan RAPBD dalam 2 bulan ke depan sebagaimana permintaan gubernur. Sebelum itu, DPRD akan membentuk alat kelengkapan dewan seperti badan anggaran, badan musyawarah, dan badan kehormatan.

“Setelah definitif akan dibentuk fungsi alat kelengkapan dewan dan akan lebih optimal. Iya (November) diselesaikan,” katanya kepada wartawan.

 

Sumber