fadli zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengakui hingga kini partainya belum menentukan sikap politik pasca Prabowo Subianto dikalahkan rivalnya,  Joko Widodo di Pilpres 2019 lalu.

Apakah nantinya Gerindra berada di dalam pemerintahan atau di luar, Fadli Zon mengaku keputusan itu diserahkan kepada Prabowo selaku pimpinan partai.

“Saya kira nanti pada waktunya kami akan memutuskan berada di dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan, kami sudah serahkan kepada Pak Prabowo,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/8/2019).

Gerindra sendiri diakui Fadli saat ini masih menawarkan konsep pembangunan Indonesia kepada pemerintah seperti kedaulatan pangan, energi, ekonomi, nasionalisme, dan ketahanan BUMN.

Dari konsep itu pula nantinya akan menjadi bahan pertimbangan ke arah mana Gerindra akan bergabung.

Namun begitu, dijelaskan Fadli, apapun sikap ke depan yangvakan diambil Prabowo baik di dalam atau di luar pemerintah tujuannya ialah untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

“Saya kira yang paling penting ini adalah bagaimana kepentingan nasional terjaga, bagaimana negara kita bisa bangkit dan sebagainya dan untuk itu kita sejak awal memiliki pemikiran-pemikiran itulah,” kata dia.

“Kalau misalnya, misalnya bergabung dengan pemerintah yang kami tawarkan sebagai solusi karena yakin karena pemikiran-pemikiran kami bisa menyelesaikan sebagian dari masalah yang ada.”

 

Sumber