jokowi-dan-prabowo-berbincang-di-mrt-sabtu-1372019

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, seluruh hidupnya sudah dicurahkan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Hal itu ia ungkapkan lewat akun resmi Instagramnya @ prabowo, Minggu (14/7/2019).

Seperti diketahui, Prabowo bersama pasangannya Sandiaga Uno, telah bersaing ketat dengan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Hingga pada akhirnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dengan mengacu pada putusan sengketa hasil Pilpres yang diputus Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Assalamualaikum Wr. Wb. Seluruh hidup saya telah saya persembahkan kepada kepentingan Bangsa dan Republik Indonesia. Saya tidak akan pernah tawar-menawar terhadap cita-cita dan nilai yang saya pegang yaitu Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur,” kata Prabowo lewat akun Instagramnya, Minggu.

Dalam pernyataannya, Prabowo juga menegaskan tak akan pernah tawar-menawar terhadap cita-cita lainnya yang selalu ia pegang, yaitu Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri dan rakyat bisa menikmati hasil kekayaan negeri sendiri.

“Indonesia yang utuh dari Sabang sampai Merauke, Bhinneka Tunggal Ika yang berdasarkan UUD 45. Wassalamualaikum Wr. Wb,” katanya.

Lewat akunnya, ia menampilkan sebuah karya ilustrasi dari pengguna Instagram bernama Evy Saefullah dengan menyebut akunnya @evysdesigno.

“Terima kasih @evysdesigno atas karya ilustrasinya,” kata dia.

Karya itu memuat ilustrasi Prabowo dan Sandiaga dalam mobil yang berbeda sedang menyapa keramaian orang-orang yang mengerubungi keduanya di jalan.

Hingga pukul 15.44 WIB, postingan Prabowo tersebut sudah disukai 247.820 pengguna Instagram.

Prabowo bertemu presiden terpilih Joko Widodo di MRT Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut Prabowo menegaskan bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bersatu.

“Tak ada lagi cebong-cebong, kampret-kampret, semuanya Merah Putih,” kata Prabowo.

Wakil Ketua¬†Tim Kampanye Nasional (TKN)¬†Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, menyebut, akan ada pertemuan lanjutan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Pertemuan yang digelar kedua tokoh nasional pada Sabtu (13/7/2019) kemarin itu merupakan pertemuan awal. “Tentu itu pertemuan pertama.

Pertemuan selanjutnya atau komunikasi selanjutnya, apakah langsung Jokowi-Prabowo atau pada lingkaran-lingkaran Pak Jokowi di pemerintah atau Koalisi Indonesia Kerja tentu dengan lingkaran Pak Prabowo itu tentu akan berlanjut,” kata Arsul di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019).

Arsul mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Sabtu kemarin hanya berlangsung satu jam. Oleh karenanya, ada banyak hal yang belum terbahas.

a menyebut, pertemuan lanjutan bakal membahas posisi Partai Gerindra terhadap pemerintah, apakah akan tetap menjadi oposisi atau bakal bergabung sebagai koalisi.

“Itu yang akan dibicarakan. Arahnya di dalam atau di luar. Jangan kemudian rekonsiliasi itu diartikan sebagai bentuk masuknya gerindra ke koalisi pemerintah,” ujar Arsul.

Saat ditanya soal waktu pertemuan lanjutan, Arsul tak memberikan jawaban pasti.

“Mungkin sebentar lagi,” katanya.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus kemarin. Keduanya menaiki kereta MRT menuju Stasiun MRT Senayan.

Sesampainya di sana, Jokowi dan Prabowo melanjutkan santap siang bersama di Fx Sudirman.

Selama pertemuan itu, keduanya tampak akrab berbincang dan tertawa.

Mereka juga sama-sama menyerukan berbagai pesan-pesan persatuan pasca-Pilpres 2019.

 

Sumber