prabowo subianto

Elite Partai Gerindra heran dengan bocornya manifestasi jadwal kegiatan Prabowo Subianto setiap bepergian ke luar negeri. Salah satu yang menjadi heboh saat Prabowo dan rombongan pergi ke Dubai, Uni Emirate Arab berlanjut ke Wina, Austria.

Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade menyindir ada dugaan kepentingan dalam bocornya manifes Prabowo dan rombongan yang pergi ke luar negeri.

“Ini ada kepentingan apa? Itu siapa yang bocorkan? Ada dugaan indikasi diintelin. Mau jadi negara apa kalau indikasinya setiap kegiatan Prabowo ke luar negeri diintelin begitu,” ujar Andre saat dikonfirmasi, Rabu, 29 Mei 2019.

Dia mengatakan, kegiatan Prabowo ke luar negeri sebenarnya tak perlu dipersoalkan. Sebab, aktivitas ini sudah lama dilakukan Prabowo sebagai pengusaha secara rutin. Maka itu, tak perlu di-framing negatif aktivitas eks Pangkostrad ABRI itu ke luar negeri.

“Prabowo itu rutin ke luar negeri urusan bisnis. Enggak ada masalahnya. Kok diribetin. Ini kenapa manifes bocor ke publik. Siapa yang diduga bermain? Itu yang jadi pertanyaannya,” ujar Andre.

Sebelumnya, Prabowo bertolak ke Dubai pada Selasa kemarin, 28 Mei 2019 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dari informasi, Prabowo dan rombongan lanjut terbang ke Wina, Austria pada hari yang sama. Prabowo diketahui hanya sebentar berada di Dubai.

Data Direktorat Jenderal Imigrasi, Prabowo saat berangkat ke Dubai bersama rombongan yang terdiri dari Tedy Arman, Yoriko Fransisko Karapang dan Gibrael Habel Karapang. Selain itu, ada warga Rusia yaitu Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva dari Rusia. Kemudian, ada Justin Darrell Flores Howard dari Amerika Serikat, dan Mischa Demermann dari Jerman.

 

Sumber