konferensi pers di dpp pks

Pertemuan antara capres Prabowo Subianto dan jajaran elite PKS telah berakhir. Dalam pertemuan itu, mereka sepakat akan membeberkan hasil penghitungan suara Pilpres 2019.

Prabowo keluar dari gedung DPP PKS yang berada di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019), pukul 14.46 WIB. Prabowo didampingi Presiden PKS Sohibul Iman menuju mobilnya.

Namun tak ada penjelasan, baik dari Prabowo maupun Sohibul, terkait pertemuan hari ini. Prabowo langsung masuk mobil, sementara Sohibul hanya memperkenalkan Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP PKS Almuzzammil Yusuf.

Menurut Muzzammil, Prabowo, Sohibul, dan sejumlah elite dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) mendengarkan presentasi dari pakar statistik Prof Soegianto Soelistiono mengenai penghitungan suara Pilpres 2019. Selain itu, Prabowo dan PKS sepakat akan membeberkan hasil penghitungan suara ke publik pada Senin (13/5).

“Kita ada kesepakatan, insyaallah akan ada ekspos dari tim IT yang ada di BPN. Insyaallah mengundang berbagai pakar sehingga insyaallah akan memberikan informasi yang konstruktif, yang positif, yang sahih beberapa hari ke depan untuk ada ekspos publik temuan dari BPN terhadap Situng dari KPU dan juga penghitungan internal,” papar Muzzammil seusai pertemuan.

Namun Muzzammil tidak dapat memastikan apakah penghitungan suara yang dilakukan BPN dan PKS itu akan dijadikan dasar gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dia hanya menegaskan berani menguji data penghitungan suara yang dilakukan PKS dengan KPU.

“Tentunya kalau ini disampaikan ke KPU, Bawaslu, dan masyarakat, dan apa yang kita sampaikan terbukti kebenarannya tentu akan menjadi rujukan semua pihak karena pemilu luber-jurdil itu amanat konstitusi, rujukan semua pihak. Tinggal diuji aja nanti oleh KPU dan Bawaslu,” ujar Muzzammil.

 

Sumber