jalan-sehat-yang-digelat-dpp-partai-gerindra-di-kota-bitung

Seratusan orang yang didominasi perempuan tumpah ruah di lahan kosong, perumahan Bimoli Kelurhan Girian Indah dan lapangan Giper Kecamatan Girian Kota Bitung, Minggu (7/4/2019).

Sambil menggunakan kaos warna coklat bergambar dan tulisan pasangan capres dan cawapres nomor 02 Prabowo – Sandi serta kaos bergambar Priscilia Ester Waworuntu memegang Pedang Garuda Yaksa.

Mereka mengikuti jalan sehat yang digagas Priscilia Ester Waworuntu (PEW) ketua DPP Partai Gerindra yang tercatat sebagai peserta Pemilu pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Sejak pagi peserta pendukung PEW yang tengah bertarung sebagai caleg DPRD Sulut daerah pemilihan (Dapil) Minut – Bitung, sudah memadati tempat start jalan sehat.

Jalan sehat dimulai dari Perumahan Bimoli Girian Indah, dilepas oleh Wenny Warouw dan Priscilla Ester Waworuntu dan finish dilapangan Girian Permai, Bitung.

“Pedang Garuda Yaksa merupakan simbol penghargaan tertinggi dari Partai Gerindra terhadap kadernya,” tutur Prisicilia, Minggu (7/4/2019).

Usai jalan sehat diisi senam dan ditutup dengan penjelasan dari Prisicilia Ester Waworuntu tentang peserta pemilu Pilpres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Pak Prabowo lahir dari ibu asal Sulawesi Utara, oleh karenanya beliau sangat memperhatikan orang Sulawesi Utara dengan banyak melibatkannya dalam aktifitas Pak Prabowo. Seperti saya dan suami saya Simon Mantiri sudah ikut Pak Prabowo sekitar 12 tahun,” tutur Priscilia.

Menariknya pada kesempatan itu Priscilla Waworuntu mengungkap alasan Prabowo Subianto memilih putera berdarah Gorontalo, Sandiaga Uno, sebagai calon Wakil Presidennya.

Dia jelaskan waktu akan dipilih calon Wakil Presiden oleh Pak Prabowo, dirinya berada langsung dipertemuan itu.

Masing-masing partai politik pengusung Pak Prabowo seperti PAN, PKS dan Partai Demokrat memiliki calon Wakil Presiden yang akan diusulkan guna dipasangkan dengan Pak Prabowo.

Pada kesempatan itu Pak Prabowo tidak memilih calon Wakil Presiden dari Ulama karena Pak Prabowo menghormati Ulama dan memandang Ulama lebih tinggi posisinya dari pada jabatan politik.

“Pak Prabowo Subianto memilih Sandiaga S Uno karena salah satunya dia pengusaha. Pak Prabowo akan memperhatikan khusus masalah ekonomi”, jelas perempuan Pris yang pernah mengenyam pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB).

 

Sumber