image-gerindra-tidak-akan-calonkan-gatot-di-pilpres-2019

Seluruh DPD Gerindra yang hadir dalam acara rakornas telah sepakat soal pencapresan sang Ketum, Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Prabowo akan menyampaikan pidato resmi soal penerimaan mandat pencapresan malam ini.

Pidato politik itu akan disampaikan di lokasi rakornas yang merupakan kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

“Insyaallah nanti jam 8 malam Pak Prabowo akan menyampaikan pidato politiknya untuk menjawab permintaan kader yang Insyaallah menjadi sikap resmi Gerindra,” kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan.

Hal ini turut dibenarkan oleh Waketum Gerindra Fadli Zon. Ia pun yakin Prabowo akan menerima mandat untuk maju jadi capres 2019.

Sebab, dalam pidato pembuka rakornas pagi tadi, Prabowo telah memberikan sinyal-sinyal siap maju di perhelatan pilpres mendatang.

“Pak Prabowo tadi sudah mengatakan bahwa kalau ditugaskan dalam bentuk apapun beliau siap,” ujar Fadli di lokasi Rakornas.

“Saya kira ini bukan persoalan pribadi, bukan persoalan ambisi, ini persoalan panggilan untuk mengabdi kepada kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Gerindra sah menyerahkan mandat kepada Prabowo untuk maju sebagai capres 2019. Sebelumnya, Prabowo dalam pidato pembukanya pagi tadi telah memberikan sinyal siap maju di pilpres.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” ujar Prabowo.

 

Sumber