pn1efBz4Rw

Gerindra terkesan mengulur waktu deklarasi Ketum Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Waketum Gerindra Fadli Zon berdalih partainya mengikuti tahapan dan proses politik.

Prinsipnya, Gerindra ogah gegabah, namun konsisten mengajukan Prabowo. Fokus mereka saat ini masih pada Pilkada Serentak 2018.

“Kita mempunyai waktu cukup panjang sampai Agustus. Insyaallah Gerindra tetap dukung Prabowo dan Prabowo siap,” tegas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 9 April 2018.

Fadli suda bertemu langsung Prabowo, dua hari lalu. Wakil Ketua DPR itu menyatakan kemantapan Prabowo bertanding dengan calon petahana Joko Widodo. Belum ada sosok lain di Gerindra yang bisa menandingi elektabilitas Prabowo.

“Beliau selama itu didukung oleh kader Gerindra dan juga tentu masyarakat pendukungnya menyatakan siap,” ucap Fadli.

Fadli belum bisa memastikan kapan deklarasi dilaksanakan. Gerindra masih harus berkonsolidasi, termasuk dalam rapat koordinasi nasional (rakornas). Bila pun ada, deklarasi bukan resmi dari Prabowo.

“Deklarasi mungkin dari partai dari Gerindra kepada Pak Prabowo. Ya kalau (Prabowo sendiri) itu kan gampang, itu urusan sebentar aja,” ucap Fadli.

 

Sumber