Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan orasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyinggung elite di Indonesia merupakan nilai-nilai dari sebuah kepemimpinan.

Sebelumnya, Prabowo dalam sebuah orasi politiknya menyebut akibat ulah para elite di Indonesia, perekonomian tak memihak rakyat kecil.

Sejumlah elite dalam lingkaran pengambilan kebijakan mulai  di pemerintahan, partai politik, pengusaha hingga cendekiawan dinilainya bertanggung jawab atas sistem ekonomi neoliberal yang diterapkan di Tanah Air.

“Saya pikir yang disampaikan adalah sebuah nilai-nilai dari sebuah kepemimpinan. Orang yang menjabat itu amanah, harus delivered apa yang dijanjikan. Saya pikir Pak Prabowo bicara tentang sebuah nilai-nilai kepemimpinan yang umum,” kata Wakil Ketua DPR itu, setelah menghadiri pembacaan sumpah Ketua Mahkamah Konstitusi yang baru, Senin (2/4/2018).

Dia menyebut pernyataan koleganya itu sebagai sebuah peringatan. Terkait hal itu, dia pun mengatakan keyakinan Prabowo untuk kembali mencalonkan diri pada pemilu presiden tahun depan untuk memperbaiki keadaan bangsa.

“Sekarang ini Pak Prabowo termasuk dua besar sebagai pesaing Pak Jokowi dalam hal pencalonan presiden. Insyaallah kami tetap yakin,” katanya

 

Sumber