Pilgub Jatim, Koalisi Gerindra tak Bergantung pada Khofifah

Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur Agus Maimun membantah anggapan koalisi Gerindra, PAN, dan PKS menunggu pemilihan wakil Khofifah untuk bersikap pada Pilgub Jatim 2018. Menurut Agus, ketiga partai yang berkoalisi tidak bergantung pada koalisi lainnya untuk menentukan siapa yang akan diusung pada Pilgub Jatim 2018.

“Tidak, itu saya jawab dengan tegas tidak. Karena kita tidak bergantung pada poros siapapun atau poros apapun tapi kita hitung-hitungan sendiri,” kata Agus kepada Republika, Senin (20/11).

Agus kemudian menegaskan, saat ini koalisi ketiga partai tersebut sudah mengantongi nama-nama yang akan diusung pada Pilgub Jatim 2018. Bahkan, menurutnya, pengumuman pasangan calon yang diusung ketiga partai tersebut bisa lebih cepat dari pengumuman pasangan calon wakil Khofifah.

Namun demikian, Agus belum membocorkan kapan ketiga partai tersebut akan mengumumkan nama pasangan yang diusungnya pada Pilgub Jatim 2018. Agus hanya menegaskan keputusan yang diambil ketiga partai tersebut berdasarkan hitung-hitungan sendiri, dan bukan atas keputusan koalisi lainnya.

“Belum (akan diumumkan), kita harus bertemu dulu semuanya. Tapi bahwa hitungan, inisiatif itu sudah kita hitung semua. Jadi saya kira penyampaian ke publik tinggal teknis saja setelah semua mekanisme terlewati,” kata Agus.

 

Sumber