Gerindra Pertimbangkan Usung Arif Wismansyah Sebagai Calon Walikota Tangerang

Partai Gerindra mempertimbangkan untuk mendukung petahana Arif R Wismansyah untuk kembali maju sebagai calon Walikota Tangerang dalam Pilkada serentak 2018.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, melalui keterangan resminya, Rabu (15/11/2017).

 Sufmi pun membeberkan beberapa alasan atau faktor pertimbangan Gerindra dalam mengusung Arif Wismansyah.

“Menurut kami pengalaman Arif yang memimpin Kota Tangerang, baik sebagai wakil walikota maupun sebagai walikota, merupakan salah satu pertimbangan penting,” ujar Sufmi, Rabu (15/11/2017).

Ia juga mengungkap bahwa banyak masukan dari pengurus partai di tingkatan akar rumput yang menyatakan elektabilitas Arif saat ini tinggi.

Menurut Sufmi, pembangunan di Kota Tangerang saat ini sudah berjalan cukup baik.

Hal itu, terang Sufmi, tak lepas dari andil Arif. Ia melihat Arif banyak melakukan terobosan, salah satunya dengan mengoptimalkan platform Kota Cerdas atau Smart City.

Untuk soal Smart City ini Arif bahkan mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017.

Gerindra melihat di bawah kepemimpinan Arif, Kota Tangerang menjadi salah satu daerah terunggul di Provinsi Banten dan bahkan telah sejajar dengan Provinsi DKI Jakarta.

“Yang terpenting selama memegang jabatan Arif tidak terjerat kasus tindak pidana korupsi,” imbuh Sufmi.

Untuk mendampingi Arif, Gerindra diyakini akan meminta Calon Wakil Walikota yang familiar dengan partai yang diketuai Prabowo Subianto itu.

Keputusan final soal Pilkada Kota Tangerang sendiri, masih belum diputuskan oleh Gerindra.

“Iya (belum diputuskan). Nanti akan dibuat oleh Pak Prabowo selaku ketua umum dalam waktu dekat. Kami pengurus di DPP memberikan masukan sesuai dengan informasi yang kami serap dari bawah,” pungkasnya.

 

Sumber