Insya Allah Gerindra Bersama Kita

Partai Gerindra beri sinyal akan kompak bersama Demokrat dan PAN dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Selain itu partai berlambang burung Garuda ini juga membidik posisi calon wakil gubernur.

Menanggapi hal itu, Deddy Mizwar tidak mempermasalahkan bila Gerindra ingin gabung dengan PAN dan Demokrat untuk mendukungnya di Pilgub Jabar. Bahkan dia tidak mempermasalahkan bila Gerindra akan menyodorkan nama kader untuk mendampinginya.

“Yah enggak apa-apa kan hak (kalau mau gabung dan menyodorkan nama untuk posisi wakil),” kata Deddy, saat ditemui, di kawasan Jalan Cihapit, Kota Bandung, Kamis (9/11/2017).

Saat ini Deddy tengah intens berkomunikasi dengan Demokrat, PAN dan PKS. Ke tiga partai ini disebut-sebut bakal segera memberi surat keputusan (SK) dukungan untuk Deddy maju di Pilgub Jabar 2018.

Deddy juga menyebut, bila ke tiga partai ini bakal menjadi koalisi inti yang akan mendukungnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Untuk posisi wakil dia serahkan kepada pimpinan partai masing-masing untuk membahasnya.

“Insya Allah sekarang yang sedang bergulir kan Demokrat sudah komunikasi dengan PKS. Kalau PAN kan sudah jelas. Insya allah ini akan jadi koalisi inti. Insya Allah Gerindra juga bersama-sama kita,” ucap Deddy.

Diberitakan sebelumnya, Gerindra memberi sinyal akan bersama PAN dan Demokrat mengusung Deddy Mizwar. Partai pimpinan Prabowo Subianto juga membidik posisi wakil.

“Kalau Demokrat Final untuk memutuskan Pak Demiz (sapaan Deddy) dan diusulkan ke poros baru, Gerindra tetap akan terima,” kata Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

 

Sumber