Gerindra bakal umumkan calon kepala daerah di Sumsel bulan depan

Partai Gerindra akan mengumumkan seluruh nama calon kepala daerah di Sumsel yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018. Nama-nama jagoan Gerindra akan diumumkan November 2017. Partai besutan Prabowo Subianto itu masih menunggu peta politik dan hasil lembaga survei.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Aswari Rivai sengaja merahasiakan nama-nama yang bakal diusung partainya. Pihaknya akan mengutamakan hasil survei dan melihat kredibilitas dari calon atau pasangan calon nantinya.

“Ada arahan dari DPP masih menunggu survei, kita ada mekanisme sendiri. Jadi, kami belum bisa menyebutkan siapa saja calon yang akan didukung, masih rahasia,” ungkap Aswari di Palembang, Kamis (5/10).

Jika tak ada halangan, calon kepala daerah dari Gerindra bakal diumumkan November 2017. Saat ini pihaknya terus melakukan penjajakan politik agar calon yang diusung memenangkan pesta demokrasi itu.

“Partai lain sudah deklarasi silakan saja, kalau Gerindra menunggu perintah dari pusat. November nanti baru diketahui siapa saja yang dicalonkan, kita tunggu saja,” ujarnya.

Terkait kemungkinan calon kepala daerah yang diusung merupakan kader Gerindra sendiri, Aswari enggan menyebutkan. Menurut dia, setiap kemungkinan tetap ada, tetapi potensi dan keunggulan calon menjadi acuan utama.

“Tunggu saja nanti, yang pasti orang terbaik, punya pengalaman dan memang dinantikan masyarakat,” kata dia.

Diketahui, sebanyak delapan kabupaten/kota ditambah provinsi di Sumsel bakal menggelar Pilkada serentak 2018. Masing-masing adalah Provinsi Sumsel, Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kota Pagaralam, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Empat Lawang, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

 

Sumber