Partai Gerindra menyiapkan kadernya, Rachel Maryam, untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung tahun depan. Mantan model dan aktris yang saat ini sebagai anggota DPR tersebut menjadi pertimbangan Gerindra untuk diusung.

Selain Rachel, ada nama lain yaitu mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Penanggulangan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat.

“Ada beberapa nama, ada Rachel Maryam, Jumhur Hidayat yang akan kita pertimbangkan untuk maju juga,” kata Wakil Ketua DPP Gerindra, Ferry Juliantono, kepada wartawan, Rabu 7 Juni 2017.

Meski nama Rachel dikantongi untuk maju di Pilwalkot Bandung, Gerindra tetap memperhitungkan Oded Muhammad Danial sebagai bakal calon wakil walikota. Oded merupakan kader PKS untuk diusung di Pilwalkot Bandung.

“Tentu kita akan berkoordinasi dengan PKS karena pak Oded kan sekarang jadi Wakil Walikota, itu harus jadi pertimbangan kita juga,” lanjutnya.

Ferry menegaskan sejauh ini Gerindra masih mempertimbangkan dan belum memastikan nama calon yang diusung. Termasuk peta koalisi dengan parpol lain untuk Pilkada Kota Bandung.

“Apakah nanti bersama PKS mendukung pak Oded menjadi Wali Kotanya atau lain sebagainya. Jadi ini masih sangat cair, masih sangat memungkinkan pembicaraan-pembicaraanya di tingkat akar rumput maupun elitnya,” lanjut dia

 

Sumber