Ketua Gerindra Jawa Tengah Didukung Maju Pilgub 2018

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid didukung para kadernya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 mendatang. Namun belum diketahui dengan siapa Partai Gerindra akan berkoalisi.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah sekaligus ketua desk Pilkada, Sriyanto Saputro mengatakan sudah sejak beberapa tahun lalu Gerindra ingin mengusung sendiri calon Gubernur Jawa Tengah. Kemenangan pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta menjadi pemicu semangat kader di Jawa Tengah.

“Kita siapkan dari kader. Kader yang ada sampai saat ini, Pak Abdul Wachid,” kata Sriyanto di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Jalan Kanguru Raya, Semarang, Sabtu (29/4/2017).

Dukungan terhadap Wachid, lanjut Sriyanto, sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto. Wachid didukung sebagai calon Gubernur Jateng, namun belum diketahui siapa yang akan diusung sebagai wakilnya.

“Pak Prabowo saat ke sini sudah mempersilakan. Pak Prabowo berikan wahana sesuai aturan main,” katanya.

Sriyanto mengakui Gerindra tidak bisa maju sendiri dalam Pilgub Jateng sehingga harus berkoalisi. Saat ini Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan partai lain terus dilakukan, namun belum ada kepastian dengan partai apa Gerindra akan berkoalisi.

“Gambaran final koalisinya, belum. Penjajagan hampir dengan semua partai,” tegasnya.

Wachid selama ini dikenal sebagai Ketua Umum Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI)

Sementara itu Wachid ketika ditanya mengatakan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah sebelumnya ikut fokus membantu Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta. Saat ini, pihaknya akan kembali fokus ke Pilgub Jateng dan segera melakukan deklarasi dukungan.

“Secepatnya (deklarasi), karena kemarin fokus DKI. Ini akan segera deklarasi Jawa Tengah,” kata Wachid.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan mendukung dalam Pilgub Jateng. Ia juga memberikan saran agar lebih mengenal rakyat dan tahu apa yang diinginkan rakyat agar bisa menang dan memimpin Jateng.

“Insya Allah dengan semangat ini saya dukung Pak Wachid untuk berjuang. Kuncinya mengenali dan dekat dengan rakyat,” kata Sandi.

 

Sumber