Gerindra Bantuan Keluarga Pra sejahtera dan Penderita Hydrocephalus

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten OKU Timur memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan anak penderita penyakit Hydrosepalus.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan di dua titik sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang kurang mampu Sabtu (18/3) lalu.

Pemberian bantuan dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra OKU Timur Hj Juniah SP dengan didampingi sejumlah anggota partai.

Bantuan pertama diberikan kepada keluarga Widodo-Fitri yang merupakan keluarga pra sejahtera di Kelurahan Veteran Jaya Kecamatan Martapura.

Sedangkan bantuan kedua diserahkan kepada M Wahyu Al Furqon bayi berusia lima tahun yang menderita penyakit hydrosephalus yang hingga saat ini sudah memasuki kritis di Dusun Kumpulrejo Desa Perjayabarat Kecamatan Martapura.

Juniah yang didampingi Sayuni alias Konek, Heriyanto, Made  Sumantri, dan Irlan yang menjabat anggota DPRD OKU Timur mengaku terkejut saat mengunjungi kediaman Fitri berupa gubuk kayu yang merupakan milik orang lain.

Menurut pengakuan Fitri dirinya tinggal bersama empat orang anaknya yang masih kecil-kecil dan bayi dengan kondisi yang serba kekurangan. Suaminya sendiri bekerja di Palembang sebagai penyelam yang mencari benda-benda antik di sungai Musi dengan pendapatan hanya Rp. 500 Ribu per bulan.

“Bahkan terkadang suami saya hanya mengirimkan uang Rp. 200 Ribu setiap dua minggu. Uang tersebut sangat tidak cukup untuk memberi nafkah tujuh anaknya yang masih kecil-kecil dan bayi,” kata Fitri.

Rombongan partai Gerindra memberikan bantuan kepada keluarga Fitri berupa sembako, pakaian dan uang tunai. Karena keluarga ini tidak memiliki identitas seperti KTP dan KK sehingga untuk mendapat bantuan dari pemerintah berupa Raskin dan sebagainya.

 

Sumber