MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Peluang untuk duduk di parlemen bukan hanya milik mereka yang tua, perlu ada generasi muda yang berbakat yang menyuarakan aspirasi masyarakat, paling tidak aspirasi ribuan pemuda seusianya.

Andi Nur Fitriani calon legislatif DPRD Kabupaten Maros dari partai Gerindra ini masih berusia relatif muda, meskipun pada Maret mendatang usianya baru genap 22 Tahun, tapi berbicara masalah politik ia juga bisa di andalkan.

Riri,Sapaan lengkapnya adalah kader dari TIDAR salah organisasi sayap partai Gerindra, saat ini ia dipercaya menjadi pengurus teras di DPC Gerindra Maros, dengan posisi wakil sekeraris DPC.

Riri mengakui banyak yang menganggap enteng hadirnya ia menjadi caleg.

“Dilapangan banyak yang menganggap remeh, katanya masih kecil atau masih sangat muda, tapi hal ini justru menjadi motivasi tersendiri bagi saya, saya akan buktikan kalau sesungguhnya orang muda itu harus memegang andil dalam merumuskan regulasi, nah di DPRDlah saa akan melakukan itu” Ungkapnya.

Saat ini lanjut Riri, ia bersama timnya telah melakukan sosialisasi ke wilayah dapil 4 yang meliputi 5 kecamatan, yakni Mandai, Marusu, Moncongloe, Tanralili, dan Tompobulu.

“Saya bersama tim sudah turun melakukan sosialiasi, ke rumah keluarga dan kerabat dekat setidaknya memberi tahu niat baik saya maju di DPRD” Paparnya.

Caleg perempuan yang berwajah manis ini juga menyaangkan adanya money politik yang kerap kali terjadi pada sistem perpolitikan yang ada “Ongkos politik jelas ada, tapi bukan berarti harus membeli suara di masyarakat, kita akan bertarung program dan yang pasti 6 program aksii Gerindra adalah hal yang sepatutnya direalisasikan” Paparnya.

Andi Nur Fitriani merupakan caleg DPRD Maros, ia merupakan caleg perempuan yang masih muda, bertarung di dapil 4 partai Gerindra, dengan nomor urut 3. Ia memiliki tag line. “Muda, merakyat, dan sederhana”

Sumber: rakyatsulsel.com