Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof. Dr. Suhardi mengucapkan selamat kepada petinju M. Rachman atas gelar Juara Kelas Terbang Junior 49 kg IBO yang berhasil diraih pada Jumat, 21 Februari 2014 di GOR Waringin Kota Jayapura.

“Kemenangan M. Rachman adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Indonesia patut berbangga mempunyai putra terbaik seperti M. Rachman. Perjuangannya dalam mengharumkan nama bangsa patut kita teladani. Partai Gerindra mengucapkan selamat atas Gelar Juara Dunia Tinju IBO yang berhasil diraih oleh M. Rachman.”

M. Rachman memastikan gelar juara setelah menang Technical Knock Out (TKO) di ronde ke-11 dari 12 ronde yang dipertandingkan atas petinju Thailand yang menghuni peringkat 2 WBA dan IBF, Thonethailek sor Tanapinyo.

Pria yang saat ini menjadi calon legislatif Partai Gerindra daerah pemilihan Papua ini pernah menyandang gelar juara dunia tinju kelas terbang mini IBF, dari tahun 2004 sampai 2007. Pada April 2011, dalam usia 39 tahun, ia sempat menjadi juara dunia lagi di kelas yang sama untuk versi WBA. Hanya saja di pertandingan berikutnya ia kalah dan kehilangan gelarnya.

Di usia 42 tahun Rachman berhasil meraih kembali gelar juara tinju. Dalam usia yang terbilang senja untuk petinju, Rachman tidak kehilangan semangat untuk terus mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ia juga memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg Partai Gerindra. Bagi Rachman perjuangan tidak hanya di ring tinju tetapi juga dengan jalur politik. Bersama Partai Gerindra, Rachman siap bertarung untuk membuat perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

Partai Gerindra

Partai Gerindra adalah partai politik yang mempunyai visi untuk menjadi partai politik yang mampu memberikan kesejahteraan pada rakyat, keadilan sosial, dan tatanan politik negara yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah NKRI. Hingga saat ini, Gerindra adalah satu-satunya partai politik yang mempunyai program kerja yang jelas dan terukur yang dituangkan dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra. Dari banyaknya penghargaan yang diterima partai Gerindra diantaranya adalah penghargaan dari Transparency International Indonesia (TII) dan Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai partai politik dengan transparansi keuangan terbaik.