Anas Urbaningrum kembali tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa terkait kasus Hambalang. Terkait hal tersebut, KPK akan kembali memanggil Anas pada hari Jumat, 10 Januari 2013.

Juru bicara KPK, Johan Budi mengatakan bahwa KPK telah melayangkan surat panggilan yang ketiga atau terakhir terhadap Anas. Johan Budi juga mengatakan apabila Anas kembali mangkir pada pemanggilan yang ketiga, maka KPK akan melakukan penjemputan paksa.

Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengatakan bahwa Gerindra mendukung penuh upaya KPK dalam mengungkap kasus Hambalang, “Kami mendukung penuh upaya KPK dengan memanggil Anas. Kami berharap penyidikan berjalan dengan baik untuk mengungkap siapa dalang sesungguhnya dibalik kasus tersebut.”

“Kami juga berharap Anas bersikap kooperatif dengan memenuhi panggilan KPK. Mangkir dari panggilan KPK bukanlah contoh yang baik,” tutup Fadli.

Partai Gerindra

Partai Gerindra adalah partai politik yang mempunyai visi untuk menjadi partai politik yang mampu memberikan kesejahteraan pada rakyat, keadilan sosial, dan tatanan politik negara yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah NKRI. Hingga saat ini, Gerindra adalah satu-satunya partai politik yang mempunyai program kerja yang jelas dan terukur yang dituangkan dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra. Dari banyaknya penghargaan yang diterima partai Gerindra diantaranya adalah penghargaan dari Transparency International Indonesia (TII) dan Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai partai politik dengan transparansi keuangan terbaik.