Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengeluarkan peraturan untuk menertibkan lembaga survei pemantau pemilihan umum (pemilu). Ketua Umum Partai Gerindra, Prof. Dr. Suhardi mengatakan bahwa penertiban lembaga survei penting untuk menjaga kredibilitas lembaga survei itu sendiri.

Prof. Suhardi juga mengatakan bahwa keberadaan lembaga survei dalam negara demokrasi adalah sesuatu yang wajar. ”Namun apakah setiap lembaga survei menerapkan metodologi yang tepat dalam perilisan hasil survei?”

“Jika hanya membuat lembaga survei asal-asalan kami juga bisa, bahkan jika perlu kami keluarkan 15 survei yang menempatkan Gerindra di posisi teratas. Oleh karena itu kami mendukung sepenuhnya langkah KPU untuk menertibkan lembaga survei,” tutur Prof. Suhardi.

“Dengan adanya peraturan tersebut maka lembaga – lembaga survei yang beredar di masyarakat dapat terjamin kredibilitasnya. Tidak ada lagi lembaga survei asal-asalan yang hasilnya bisa dipesan oleh pihak tertentu. Hal tersebut penting karena hasil survei dapat menggiring opini publik,” tutup Prof. Suhardi.

Partai Gerindra

Partai Gerindra adalah partai politik yang mempunyai visi untuk menjadi partai politik yang mampu memberikan kesejahteraan pada rakyat, keadilan sosial, dan tatanan politik negara yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah NKRI. Hingga saat ini, Gerindra adalah satu-satunya partai politik yang mempunyai program kerja yang jelas dan terukur yang dituangkan dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra. Dari banyaknya penghargaan yang diterima partai Gerindra diantaranya adalah penghargaan dari Transparency International Indonesia (TII) dan Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai partai politik dengan transparansi keuangan terbaik.