Istirahat di Posko Ini, Pemudik Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Wonogiri – Ternyata tidak cuma pemkab dan Polres yang mendirikan posko mudik di wilayah Wonogiri. Kalangan partai politik (parpol) ikutan pula mendirikannya. Salah satunya posko milik Gerindra.

Posko mudik Gerindra didirikan di pinggir Jalan Raya Diponegoro. Tepatnya 100 meter arah timur Puskesmas Wonogiri 1. Di posko itu pemudik bisa melepas lelah dengan mengistirahatkan diri, atau menikmati layanan kesehatan gratis dari petugas.

“Posko didirikan sejak tanggal 1 hingga tanggal 14 Agustus mendatang. Konsentrasi kita ke pelayanan kesehatan, makanya kami menyediakan pula ambulan gratis disini,” ungkap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro di lokasi posko, Selasa (6/8).

Pria yang juga mantan wartawan sebuah harian di Jateng menegaskan, selain Wonogiri, ada 42 posko sejenis di Jateng. Sedang untuk seluruh Indonesia totalnya ada 200 buah. Cakupannya dari NAD (Nangroe Aceh Darusalam) sampai NTB.

“Pendirian posko ini bukan semata-mata karena akan ada pemilu. Sebab, sejak tahun 2010 yang jauh dari pemilu, sudah kami dirikan, ” tandas Sriyanto.

Di tempat yang sama, Ketua Tidar (Tunas Indonesia Raya) Wonogiri –sayap partai Gerindra– Mercy menambahkan, ada tiga orang petugas bergiliran jaga di posko. Saat melaksanakan tugas-tugas kesehatan tetap akan berkoordinasi dengan puskesmas terdekat dan pihak kepolisian.

Sumber: timlo.net