Bali-Jadi-Tuan-Rumah-Tidar-Cup-V

Metrotvnews.com, Denpasar: Kegiatan olahraga, seni, dan budaya bertajuk ‘Tidar Cup V Tahun 2013’ digulirkan oleh organisasi masyarakat Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang merupakan sayap Partai Gerindra.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bali, Minggu (7/7). Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Tidar, Aryo Djojohadikusumo, menegaskan turnamen ini menjadi ajang bagi Tidar untuk merekrut anak muda yang berpotensi meraih prestasi tinggi di bidang olahraga, seni, dan budaya.

“Kreativitas dalam seni dan budaya yang dilakukan anak muda di Tidar berkontribusi memenangkan Jokowi-Ahok dan Ridwan Kamil,” ujarnya saat membuka ajang tersebut. Caleg DPR RI Dapil Tiga DKI Jakarta itu mengatakan hal tersebut di depan peserta Turnamen Tidar Cup yang mencapai 2. 000 orang.

Tidar Cup adalah kegiatan tahunan kompetisi seni budaya dan olahraga tingkat SMU dan dilakukan secara bergilir di berbagai provinsi indonesia. Setelah Tidar Cup pertama dan kedua di Jakarta, ketiga di Semarang Jawa Tengah, dan keempat di Palembang, Sumatera Selatan.

Adapun Turnamen Tidar Cup V yang berhadiah total Rp50 juta ini menyelenggarakan sejumlah turnamen olahraga seperti basket yang diikuti 32 tim SMA dan SMK se-Bali. Sementara futsal dibagi dua kategori, yakni professional dan amatir mulai umur 17-35 tahun.

Di bidang seni dan budaya, lomba kesenian gamelan “beleganjur” diikuti 20 banjar (dusun). Begitu juga lomba jukung diikuti 20 peserta. Selain itu, lomba fotografi dan Disc Jockey yang diikuti kurang lebih 100 peserta.

“Saya yakin Tidar merupakan tempat yang tepat bagi semua anak muda dalam berkreativitas di bidang seni dan budaya,” tegasnya. (RO)

Editor: Irvan Sihombing

Sumber: metrotvnews.com