Magelang, Antara Jateng – Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Kabupaten Magelang berkoalisi melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang untuk maju Pilkada 27 Oktober 2013.

Ketua tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Gerindra-PKNU, Suharno, di Magelang, Rabu, mengatakan, penjaringan balon bupati ini terbuka untuk umum, baik kader maupun non kader.

Ia mengatakan pendaftaran berlangsung pada 4-9 Juli 2013 pukul 09.00-16.00 WIB.

“Kami buka pendaftaran untuk umum. Siapa saja yang berminat silakan ke sekretariat DPC Gerindra,” katanya, usai launching penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang periode 2013-2018.

Acara tersebut dihadiri pengurus DPC Partai Gerindra dan DPC PKNU Kabupaten Magelang. Pembukaan pendaftaran calon bupati ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PKNU Safrudin dan diserahkan kepada Ketua tim penjaringan Gerindra-PKNU, Suharno.

Menurut dia, dalam penjaringan tersebut mencari tokoh yang mampu menciptakan perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Calon harus berjiwa melayani bukan ingin dilayani.

Ia mengatakan, calon yang ingin mendaftar agar melengkapi syarat yang ditentukan. Selain syarat administratif, pendaftar juga harus memiliki elektabilitas tinggi, kredibilitas, integritas moral, prestasi, dedikasi, dan berpendidikan minimal SMA.

Ketua DPC PKNU Safrudin yang juga wakil ketua tim penjaringan, mengatakan, koalisi Gerindra dan PKNU memiliki sembilan kursi di DPRD sehingga melebihi syarat minimal 15 persen kursi.

Selain itu, katanya, Gerindra dan PKNU merupakan koalisi kekuatan nasionalis dan religius.

“Kami optimistis, koalisi partai kami akan memenangkan pilbup Magelang,” katanya.

Editor : Immanuel Citra Senjaya

Sumber: antarajateng.com