PALU, KOMPAS.com – Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah tidak lama lagi dihelat. Dipastikan DPC Partai Gerindra dan DPC Partai PDI Perjuangan Donggala, bersepakat membangun koalisi permanen untuk bertarung pada Pilkada Donggala September 2013 mendatang.

Kepastian koalisi permanen ini disampaikan Ketua DPC Gerindra Donggala H Datu Wajar Lamarauna, Selasa (14/5/2013) di Palu.

“Insya Allah kita sudah bersepakat akan membangun koalisi permanen untuk maju pada Pemilukada Kabupaten Donggala pada September mendatang,” kata Datu.

Walau demikian, Ketua DPC Gerindra H Datu Wajar Lamarauna dan Ketua DPC PDI Perjuangan Machmud P Tahawi belum bersedia menyebutkan nama pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang menjadi jagoan mereka.

“Kita masih memproses segala sesuatu yang berhubungan dengan koalisi ini, kita masih harus verifikasi secara administratif dan banyak hal lainnya,” kata Machmud singkat.

Menurutnya, proses pembangunan koalisi ini sedang dilakukan untuk mematangkan strategi mereka menghadapi Pilkada Donggala September 2013 mendatang.

Terkait koalisi permanen dua partai besar ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Drs H Longki Djanggola membenarkan. Namun dia menolak menyebutkan nama para pasangan unggulan koalisi ini.

“Proses pembangunan koalisi permanen ini sudah ditangani oleh DPC setempat, menurut mereka masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan, termasuk verifikasi dan sebagainya,” ujar Longki yang juga Gubenur Sulteng ini. Menurutnya, pada waktunya nanti akan segera disampaikan kepada publik siapa pasangan yang diunggulkan koalisi permanen ini.

Editor :Farid Assifa

Sumber: kompas.com