Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menilai politisi yang pindah-pindah partai alias kutu loncat bukanlah politisi yang loyalis. Jika mereka tidak loyal terhadap partai, Gerindra menganggap politisi itu juga tidak loyal kepada konstituennya.

Hal itu dikatakan oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/7/2012). “Mestinya loyalitas pada partai berbanding kepada konstituen. Kalau berpindah-pindah saya ragukan loyalitas ke perjuangan,” ujar Muzani.

Dia mengakui pindah partai adalah hal wajar. Ibarat pemain bola yang melakukan transfer pemain. Namun, jika hal ini terjadi di dalam politik, menurutnya, justru tidak baik.

Terkait dengan pernyataan NasDem yang mengaku telah merekrut 37 anggota dari semua fraksi yang ada di DPR, Muzani mengaku tidak ada satupun anggota DPR dari Gerindra yang pindah apalagi melakukan deal politik dengan NasDem.

“Setahu saya tidak ada (kader pindah ke NasDem). 26 anggota Gerindra tetap solid, semuanya ingin nyaleg di dapil. Bahkan kita sedang kebanjiran, seleksi internal dari berbagai profesi yang ingin masuk Gerindra. Yang ingin keluar saya kira tidak ada, sayi kira tidak ada tawaran (dari NasDem),” kata anggota Komisi I DPR ini. [bar]

Inilah.com