Medan, (Analisa). Partai Gerindra meluncurkan sebuah program layanan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) berupa penyediaan mobil ambulan. Untuk Sumut, program ambulan Kesira mulai diluncurkan sejak diserahkan oleh DPP Partai Gerindra kepada masing-masing Ketua DPC Partai Gerindra se-Sumut, Sabtu (14/7).
Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Ir. Ramses Simbolon, MSc mengatakan, program layanan kesehatan di partainya dengan nama Kesira berupa penyediaan mobol ambulan. Hal ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat. Ambulan Kesira ini dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat umum dan siap melayani 24 jam.

“Apabila masyarakat membutuhkan layanan dan bagi siap yang mau menggunakan jasa layanan ambulan Kesira ini bisa langsung menghubungi Pos Layanan di Kantor DPC Partai Gerindra setempat, karena ambulan ini untuk masyarakat umum,” katanya didampingi Sekretaris Sri Kumala, Bendahara Richard Sidabutar kepada wartawan di sela-sela acara peluncuran mobil ambulan gratis Partai Gerindra dan sosialisasi Kesira Sumut di Hotel Pardede International, Jalan Juanda Medan.

Sebelumnya Ketua Panitia Bakti Sosial Partai Gerindra dan Launching dan Sosialisasi Kesira Sumut Cory Sebayang menjelaskan, DPD Gerindra Sumut telah melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Marelan, Kota Medan, dan Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang, Sabtu (14/7). Kegiatan yang dilaksanakan berupa suna massal, donor darah, bazar, KTAnisasi, dan pelantikan pengurus Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting di se Kecamatan Medan Marelan.

Bakti Sosial

“Sebelum peluncuran ambulan gratis dan sosialisasi Kesira Sumut, terlebih dahulu dilakukan bakti sosial berupa sunat massal kurang lebih 250 orang, donor darah, bazar dan program KTA nisasi di tempat,” kata Cory.

Menurutnya, seluruh DPC se Sumut dicanangkan akan menerima bantuan ambulan gratis dari DPP Partai Gerindra. Namun untuk tahap pertama ini ada 10 DPC penerima layanan kesehatan ambulan gratis. 10 DPC yang menerima adalah, Medan, Deli Serdang, Binjai, Karo, Batubara, Labuhan Batu Selatan, Padanglawas Utara, Pematang Siantar, Samosir, dan Toba Samosir.

Sedangkan sosialisasi Kesira Sumut diikuti peserta yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC se-Sumut, kemudian pengurus cabang Kesira se Sumut serta masing-masing koordinator dan pengurus saya-sayap Partai Gerindra di Provinsi Sumut.

Ketua Kesira Sumut, dr. John Robet Simanjuntak, dalam kesempatan itu menambahkan, banyak bergabung di Kesira dari kalangan dokter. “Mereka siap memberikan pelayanan tanpa pamrih untuk masyarakat di manapun di seluruh Sumut,” tandasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi Kesira, Sahala Silalahi (DPP Partai Gerindra), Pengurus Pusat Kesira di antaranya Benyamin Octavianus (Ketua Kesira), dr. Batara Sirait (Sekretaris Kesira). Grace Rosalyn Hutapea (Ka. Pelaksana Harian), Petri I. Octavianus (Pengawas Kesira), dr. Bambang Susanto (Pengurus Kesira). Sedangkan dari pengurus DPD turut hadir antara lan, Pahala Napitupulu, Juliana Simattupang, H. Abdullah Mubarok, Hj. Wiwik Sisiana Dewi, Mulyani, SH, Drs. Taroni Hia dan Partahi Hutagaol. (bara)