Nusa Tenggara Barat - Bancana banjir bandang yang menimpa masyarakat Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu  menarik simpati barbagai kalangan untuk meringankan beban para korban. Termasuk Dewan Pimpinan Daerah (PDD) Gerindra NTB dan DPC Gerindra Lombok Timur.

Untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban banjir bandang itu, DPD Gerindra NTB menggandeng Forum Anak Band se-NTB  untuk ambil bagian dalam aksi penggalangan dana. Mereka menggelar kegiatan bhakti sosial bertajuk Song for Sambelia. Acara itu dilaksanakan di Mataram pada Minggu (25/3) sore dengan melibatkan 40 grup band se-NTB.

Sumbangan yang berhasil dikumpulkan, baik berupa uang maupun makanan, diserahkan langsung esok harinya kepada  masyarakat korban banjir bandang Sambelia. Hadir dalam penyerahan sumbangan tersebut, pengurus DPD Gerindra NTB, antara lain:  H. Willigo Zainar,  M. Saddudin, dan Hamza, beserta  Ketua DPC Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Pada kesempatan itu, Willigo mengharapkan agar bantuan itu bisa meringankan penderitaan para korban. Menurut Willigo, kegiatan sosial semacam itu patut dilanjutkan, karena bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan antarwarga masyarakat.

Ia tak lupa menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh Forum Anak Band se-NTB dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

(partaigerindra.or.id)