JAKARTA - Pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok resmi didukung organisasi sayap (Orsap) Partai Gerindra, Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB).

Hal ini ditegaskan oleh H. Asnawi Mardani saat dikonfirmasi wartawan. Ia menjelaskan, keputusan ini diambil karena ada arahan dari Dewan Pembina GRIB yaitu Prabowo Subianto. “GRIB ada hubungan baik dengan Partai Gerindra, jadi arah politik GRIB masih ada hubungannya dengan Gerindra,” ungkap Asnawi.

Menurut Asnawi, Gerindra mengusung Jokowi-Ahok adalah suatu keputusan brilian, maka dari itu GRIB sangat mendukung keputusan tersebut. Ia melanjutkan bahwa arahan ini sudah dijalankan, bahkan Asnawi sendiri termasuk dalam tim sukses Jokowi-Ahok.

Masih menurut mantan anggota DPR RI ini, pasangan Jokowi-Ahok sudah tepat untuk diusung, pasalnya keduanya punya kemampuan dan pengalaman. “keputusan tersebut adalah kejelian Pak Prabowo, jadi GRIB mendukung keputusan tersebut.” ujarnya

Saat ditanya apakah ada calon lain yang merapat ke GRIB, Asnawi menjelaskan bahwa GRIB tidak mendukung calon yang lain, dan GRIB siap mensukseskan Jokowi-Ahok.

“saya pribadi satu pengajian dengan Foke, namun dalam politik saya tidak berpihak kepada Foke,” demikian Asnawi.

(waspadaonline.com)