Lombok Barat – Partai Gerindra Indonesia akan mencanangkan revolusi putih di Kabupaten Lombok Barat. Sebanyak kurang lebih 500 orang anak kurang mampu–murid atau siswa-siswi PAUD Bina Mandiri, PAUD Teladan, dan TK Pancasila di Kecamatan Narmada akan mengikuti gerakan ini dengan meminum susu secara bersama pada Senin (30/1).
“Revolusi putih ini sebenarnya bermula dari keprihatinan Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, red) terhadap kondisi gizi anak-anak di Indonesia, terutama tingkat konsumsi susu yang merupakan sumber gizi hanya 1,5 liter pertahun. Masih jauh di bawah India yang mencapai di atas 4 liter pertahun.
Sehingga dicanangkanlah revolusi putih karena susu identik dengan warna putih agar anak Indonesia gizinya terpenuhi, otaknya sehat dan fisiknya kuat,” kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Wilgo Zainar di Kantor DPC Partai Gerindra Lobar di Gerung, Minggu (29/1).
Revolusi putih sudah muncul sejak pemilihan presiden tahun 2009 lalu, ketika itu Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Megawati Soekarno Putri sebagai calon presiden.
Prabowo sendiri, menurut Wilgo, sebenarnya sudah memulai gerakan ini di rumah villanya di Bukit Hambalang, Kampung Gombong, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang juga terdapat lokasi peternakan kambing. Di daerah ini, pendiri partai berlambang kepala burung garuda ini tidak saja memberikan secara gratis kambing kepada masyarakat sekitar untuk diternak dan susu kepada anak-anak sekolah, melainkan juga biaya pendidikan.
“Tahun ini kita canangkan kembali dalam rangka merayakan dan memeringati hari ulang tahun Partai Gerindra IV pada tanggal 6 Februari 2012 mendatang.
Launchingnya besok (hari ini, red) di tiga titik di Narmada, yang selanjutnya juga akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan di Lobar,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Lobar, M Sabirin, saat mendampingi Wilgo Zainar.
Disamping mengampanyekan kembali revolusi putih, Sabirin yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Lobar ini mengungkapkan, pihaknya juga akan menggelar sejumlah even olahraga, antara lain sepakbola, tenis meja dan bulu tangkis.

“Sedangkan puncak peringatan HUT Gerindra, pada tanggal 6 Februari mendatang kita akan melaksanakan apel bendera di Kantor DPC Partai Gerindra Lobar,” kata anggota dewan dua periode ini.

(sumbawanews.com)