Jakarta – Partai Gerindra kian memantapkan diri untuk pencapresan Prabowo Subianto. Sejumlah nama kandidat cawapres Prabowo mulai dijajaki. Siapa saja mereka?

“Memang sekarang ini di tahun 2012 konsentrasinya pemantapan partai dan pemantapan capres karena Gerindra nanti akan menjadi kendaraan utama. Pemantapan pilpres karena pada hampir semua polling, ketua dewan pembina kita paling leading. Pemantapan pilpres adalah dengan menggodok sejumlah tokoh untuk mendampingi Pak Prabowo dalam pilpres,” kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kepada detikcom, Rabu (18/1/2012).

Kandidat cawapres Gerindra adalah tokoh-tokoh nasional. Baik dari kalangan akademisi, praktisi hukum, maupun pimpinan parpol.

“Tokoh-tokoh itu kita harapkan menjadi aktor positif bagi pemenangan Pak Prabowo sebagai presiden. Diharapkan menjadi aktor bekerja sama mengemudikan pemerintahan. Tokoh-tokoh itu diharapkan menjadi perekat politik ekonomi agar pemerintahan ini stabil,” papar Muzani.

Tokoh-tokoh ini sudah cukup dikenal publik. Diharapkan mampu mendongkrak elektabilitas pencapresan Prabowo pada pemilu 2014.

“Tokoh parpol seperti Puan Maharani, tokoh profesional ini ada Dahlan Iskan, Din Syamsuddin, Khofifah Indarparawansa, Mahfud MD, Sri Mulyani, dan Jimly Assiddiqie,” tandasnya.

(detiknews.com)