Calon Presiden (Capres) Prabowo Subijanto dan Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Pemuda Indonesia (PPI). Walau belum menjadi keputusan, sejumlah tokoh akan dijadikan ikon capres dari PPI, termasuk kedua tokoh itu.

“Kita tetap berpandangan, masih banyak capres yang memiliki kapasitas, kualitas, integritas, bisa dijadikan ikon dan diberi kesempatan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPI Nicko Silitonga kepada wartawan di sela-sela Rakornas PPI di Hotel Sahid Sudirman, Jl Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/10/2009).

Hal itu disampaikan Nicko Silitonga terkait kedantangan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Gerindra Prabowo Subiyanto dan Sri Sultan HBX dalam acara tersebut. Nicko juga mengatakan, sebenarnya dalam jadwa acara diundang Presiden SBY, namun hingga kini belum jelas kehadirannya.

PPI, lanjut Nicko, sebenarnya memiliki banyak tokoh yang bisa dijadikan capresnya, yaitu SBY, Prabowo, Rizal Ramli dan Sri Sultan. Selain itu, PPI juga tengah melirik tokoh lainnya, seperti Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin dan juga Ketua Umum DPP PPI sendiri, Hasanuddin Yusuf.

“Namun, pembahasan itu semua nanti akan mengerucut pada saat Rapat Pimpinan Nasional, dijadwalkan satu bulan lagi,” ungkapnya.

Terkait target perolehan suara dalam Pemilu 2009 mendatang, Nicko mengatakan, pihaknya tidak muluk-muluk tentang hal itu. “Kita realistis saja, target kita 7 persen sampai 8 persen atau setara 40-50 persen kursi di parlemen,” pungkasnya.(Detik.com)